Tutup Pameran Festival Produk Ekonomi Kreatif, Bupati Berharap Tanah Bumbu Jadi Kota Budaya

Tutup Pameran Festival Produk Ekonomi Kreatif, Bupati Berharap Tanah Bumbu Jadi Kota Budaya

Obsesinews.com, Tanah Bumbu – Pameran Festival Produk Ekonomi Kreatif Tahun 2022 di Kabupaten Tanah Bumbu resmi berakhir usai ditutup langsung oleh Bupati Tanah Bumbu HM Zairullah di Education Park, Senin (03/10/2022) malam.

Dalam kesempatannya, Bupati menyebutkan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu upaya Pemerintah Daerah dalam memberikan sarana bagi para pelaku usaha di Tanah Bumbu untuk lebih berinovasi dan dan berkreasi dalam bidang industri kreatif.

Selain itu, Bupati juga menuturkan bahwa kegiatan ini juga sejalan dengan harapan Pemerintah dalam meningkatkan perekonomian daerah serta menjadikan Tanah Bumbu sebagai Kota Wisata.

“Terkhusus dalam mengantisipasi dan merespon karena kita akan bertetangga dengan Ibu Kota Negara yang baru. Oleh sebab itu, lokasi Tanah Bumbu ini menjadi sangat strategis untuk dikunjungi lebih banyak orang,” kata Zairullah.

Kedepannya, Bupati berharap kegiatan difasilitasi oleh Dinas Kebudayaan, Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata (Disbudporpar) ini dapat memberikan dorongan dan motivasi tidak hanya bagi pelaku usaha tetapi juga masyarakat pada umumnya.

“Dengan demikian Insya Allah kita bisa membangkitkan semangat warga masyarakat termasuk anak-anak muda di Tanah Bumbu,” ujar Bupati.

Dalam kegiatan penutupan tersebut, Bupati dan Sekretaris Daerah Tanah Bumbu juga menerima cinderamata berupa souvenir ekonomi kreatif yang diserahkan oleh Kepala Disbudporpar Kab. Tanbu, Hamaluddin Tahir.

Terlihat warga masyarakat yang memadati Education Park antusias menyaksikan penutupan Pameran Festival Produk Ekonomi Kreatif, yang diakhiri dengan penampilan Karnaval Kostum Budaya dan Grand Final Fashion Show Busana Tenun Muslimah. (*/Red)

Share this Post :

Comments are closed.