Bantu Masyarakat Kurang Mampu, Posko Satu Jiwa Salurkan Sembako Door To Door

Obsesirakyat.com, Tanah Bumbu – Posko Satu Jiwa kembali pantang surut melaksanakan aksi sosialnya dengan Jumat Berkah Peduli Satu Jiwa, Jumat (28/10/2022).

Pelda Indro sebagai Koordinator Posko Satu Jiwa mengatakan bahwa seperti biasa kegiatan Posko Satu Jiwa ini dimulai seusai Shalat Jumat, setelah menyiapkan pengemasan paket sembako pihaknya kemudian langsung berangkat menuju sasaran di desa binaannya yaitu di Desa Manunggal, Kecamatan Karang Bintang.

Pria yang juga Babinsa Koramil 05/Karang Bintang, mewakili Danramil 05/Karang Bintang Kapten Inf Yacob Pangala, terjun langsung ditemani Ayi selaku Kepala Dusun setempat secara door to door mendatangi rumah warga yang diberikan bantuan.

“Alhamdulillah Dengan dukungan Komandan Kodim Letkol Inf Aldin Hadi S.H,.M.Tr(Han) giat kita berjalan lancar seperti biasa, setelah memberikan dukungan sembako kepada anak stunting kita lanjut berikan kepada warga yang tidak mampu,” ungkapnya.

Hal ini juga menurutnya sesuai dengan motto Dandim 1022/Tnb yakni “Bersatu Untuk Maju, Bersama Untuk Sejahtera”. Mengingat Dandim terus memotivasi semangat para Babinsanya yang ada di lapangan untuk bisa berperan membantu meringankan beban ekonomi masyarakat yang membutuhkan.

“Tentunya tugas kami sebagai Babinsa sesuai dengan 8 wajib TNI yaitu menjadi contoh dan mempelopori usaha-usaha untuk mengatasi kesulitan rakyat sekelilingnya dan bisa berperan aktif secara nyata bisa membantu warga di desa binaan dan desa lainnya dengan aksi sosial melalui Posko Satu Jiwa yang didukung oleh Komandan Kodim Letkol inf Aldin Hadi S.H,.M.Tr(Han),” ungkap Pelda Indro Turseno yang sudah menjadi Babinsa selama 1 tahun lebih di Desa amanunggal.

Ungkapan rasa terima kasih dari Ayi sebagai Kepala Susun 1 mewakili warganya yang menerima bantuan paket sembako tersebut, mengucapkan terima kasih melalui Posko Satu Jiwa kepada Dandim Letkol inf Aldin Hadi S.H, M.Tr(Han) dan hamba Allah yang sudah peduli kepada warganya atas pemberian sembako ini.

Menurutnya ini merupakan sebuah angin segara mengingat warganya yang tak kunjung mendapatkan bantuan dari pihak manapun. Meskipun dirinya sudah pernah mengajukan agar dapat bantuan, namun akibat keterbatasan kuota warganya belum bisa tercover bantuan dari Pemerintah.

“Dengan demikian kita Posko Satu Jiwa hadir untuk bisa membantunya berikan paket sembako yang terdiri dari beras, minyak goreng, mie instan, susu kental sehingga minimal bisa membantu meringankan beban ekonomi mereka,” tutup Pelda Indro. (*/Red).