Peduli UMKM, Jurnalis Tanbu bersama Lazis Asfa Serahkan Bantuan Ke Pelaku Usaha

Obsesinews.com, Tanah Bumbu – Kepedulian terhadap pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) ditunjukkan sejumlah jurnalis di Kabupaten Tanah Bumbu yang tergabung dalam grup PJ13.

Bekerjasama dengan lembaga amil zakat Lazis Assalam Fil Al-Amin (Asfa) Kalimantan Selatan, para jurnalis itu melakukan pembinaan kepada pelaku UMKM agar dapat meningkatkan usahanya.

Salah satunya ditandai dengan penyerahan bantuan oleh Ketua Lazis Asfa Kalimantan Selatan, H Sudian Noor bersama dengan jurnalis, Senin (30/01/2023).

Bantuan modal usaha sebesar Rp 5.000.000, diterima langsung oleh Siti Hodijah, warga Desa Suka Damai Kecamatan Mantewe Kabupaten Tanah Bumbu.

Melalui modal usaha yang diberikan, akan dipergunakan Siti Hodijah dalam mengembangkan usaha jamu yang ditekuninya.

H Sudian Noor, menyebutkan bahwa kehadiran Lazis Asfa ini sebagai upaya membantu pemerintah untuk mengentaskan kemiskinan. Yang mana Lazis Asfa sama dengan Lembaga Amil Zakat Islam yang mengelola zakat untuk disalurkan ke masyarakat.

“Kita bekerjasama dengan jurnalis PJ13 Tanbu untuk melakukan pembinaan kepada pelaku UKM yang perlu dibantu untuk bangkit dari keterpurukan,” katanya.

Berkat program ini, diharapkan dapat membina UKM secara berkelanjutan dan bersama-sama membantu pemerintah untuk mengurangi kemiskinan khususnya di wilayah tugas masing-masing.

Selain Siti Hodijah, bantuan modal usaha ini juga telah diberikan para pelaku UMKM lain seperti pelaku warung sembako, warung makan dan mie, pedagang ayam goreng Kentucky, pedagang pentol, pengolahan kerupuk ikan hingga ternak ayam dan kue kering. (*/Red).