Bantu Masyarakat Kurang Mampu, Polsek Karang Bintang Salurkan Paket Sembako

Obsesinews.com, Tanah Bumbu – Jajaran Polsek Karang Bintang Polres Tanah Bumbu menyerahkan bantuan sembako kepada masyarakat kurang mampu di Desa Selaselilau Kec. Karang Bintang Kab. Tanah Bumbu.

Kegiatan ini dipimpin langsung Oleh Kapolsek Karang Bintang IPTU M. Yamin, S.A.P, pada hari Minggu (05/02/2023) sekitar 14.00 Wita.

Bantuan sembako yang diserahkan yakni beras sebanyak tiga karung, mie instan sebanyak dua dus, telur sebanyak tiga rak serta perlengkapan dapur lainnya.

Adapun warga yang mendapatkan bantuan sembako yakni seorang kakek berusia 100 tahun bernama Utuh Basri warga Jl. Batu Kemudi Rt.02 Dusun 02 Desa Selaselilau Kec. Karang Bintang.

“Pria yang bekerja sebagai petani tersebut saat ini sedang dalam kondisi sakit di bagian kaki sehingga tidak bisa berjalan atau berdiri secara normal dan tidak dapat bekerja seperti biasa, selain itu istri Bapak Utuh Basri yakni Ibu Jamalia saat ini mengalami Stroke,” terang Kapolsek Karang Bintang.

Selain Utuh, bantuan dari Polsek Karang Bintang ini juga menyasar kepada Hartuti nenek berusia 52 tahun yang juga berdomisili di Jl. Batu Kemudi Rt.02 Dusun 02 Desa Selaselilau.

“Untuk Hartuti, saat ini perempuan paruh baya tersebut mengidap penyakit maag kronis atau tipes sehingga tidak dapat berkerja atau beraktivitas secara normal, sementara suami Ibu Hartuti saat ini bekerja sebagai buruh serabutan dengan penghasilan tidak menentu,” lanjutnya.

Merespon bantuan dari Polsek Karang Bintang, Utuh Basri menyampaikan ungkapan terima kasih kepada Polri atas bantuan yang telah diberikan.

“Saya sangat berterima kasih atas bantuannya untuk masyarakat seperti saya yang sangat membutuhkan sembako ini, semoga polri mendapat berkah dan barokah apa yang sudah dilakukan,” ucap Utuh.

Hal senada juga disampaikan Hartuti, yang juga mengucapkan terima kasih kepada Polri yang telah membantu meringankan kebutuhan pokoknya.

“Semoga apa yang diperbuat Polri untuk kebaikan mendapatkan balasan dari Allah SWT,” kata Hartuti.

Turut mendampingi Kapolsek pada kegiatan ini yakni Kanit Binmas Polsek Karang Bintang AIPDA M. Agus, Bhabinkamtibmas Desa Selaselilau AIPDA Samsir Rizal, Unit Intelkam Polsek Karang Bintang BRIPTU I Ketu S, serta unsur desa dan tokoh masyarakat. (*/Red).