Peringati Hari Jadi Ke-20 Tanah Bumbu, Bupati Zairullah Tekankan Langitkan Doa dan Bumikan Ikhtiar

Obsesinews.com, Tanah Bumbu – Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu (Pemkab Tanbu) menggelar acara Peringatan Hari Jadi Ke-20 Kabupaten Tanah Bumbu, Sabtu (08/4/2023) sore.

Acara yang berlangsung di halaman Kantor Bupati Tanah Bumbu itu mengangkat tema “Melalui Program 1 Desa 1 Masjid, Kita Langitkan Doa dan Bumikan Ikhtiar Sebagai Implementasi Tanah Bumbu Bersujud Menuju Serambi Madinah”.

Dalam sambutannya, Bupati Tanah Bumbu HM Zairullah Azhar menyampaikan bahwa tema tersebut mempunyai makna yang sangat mendalam tentang arti sebuah ketulusan keikhlasan dan kesabaran sekaligus ketaatan dan ketakwaan seorang hamba kepada sang maha segalanya.

Menurut Bupati Zairullah, bagaimanapun kekuatan dan upaya yang dilakukan sebagai seorang manusia, tidak akan pernah bisa terwujud tanpa mendapatkan kemudahan dan pertolongan dari Allah SWT.

Dikatakan Bupati, program 1 Desa 1 Masjid merupakan upaya besar dan kelanjutan dari program yang pemerintahannya lakukan sebagai implementasi dari Tanah Bumbu Bersujud Menuju Serambi Madinah .

Zairullah berharap anak-anak yang menghafal Al-Qur’an dan dibekali dengan ilmu agama tersebut nantinya menjadi penghafal-penghafal Al-Qur’an serta menjadi tokoh-tokoh penting bagi kelangsungan masa depan Tanah Bumbu dan Indonesia.

“Insya Allah, karena kita bercita-cita suatu hari anak kita ini mungkin ada yang jadi menteri, menjadi pejabat, menjadi pengusaha-pengusaha besar seperti H. Isam, bahkan siapa tahu suatu hari ada Presiden dari Tanah Bumbu. Ini adalah amal jariah yang akan penghantar kita besok dalam kehidupan selanjutnya,” pungkas Zairullah.

“Oleh sebab itu pada kesempatan ini saya juga menitipkan doa karena tiada lain sekali lagi Tanah Bumbu kita bangun hanya karena doa. Berkat doa-lah yang membuat kita bisa maju bisa terus berkembang. Kami yakin dengan dukungan dan kebersamaan kita, mudah-mudahan semuanya diberikan kemudahan oleh Allah SWT,” harap Bupati.

Usai memberikan sambutan, Bupati Zairullah juga menyerahkan secara simbolis bantuan sosial rehabilitasi Rumah Tidak Layak Huni dari Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu kepada keluarga penerima manfaat.

Adapun realisasi bantuan sosial rehabilitasi Rumah Tidak Layak Huni di Kabupaten Tanah Bumbu Tahun 2022 dan 2023 oleh Dinas Sosial dan Dinas Perkimtan diberikan sebanyak 460 buah.

Selanjutnya, Bupati juga menyerahkan secara simbolis bantuan sosial anak Yatim Piatu Tahun 2023 oleh berupa dana tabungan sebesar Rp 300.000 per triwulan dan uang pembinaan penghargaan program Satu Desa Satu Masjid untuk Hafiz dan Hafizah hafalan 3 Juz.

Dalam momen tersebut, Bupati juga melaunching produk pengalengan hasil perikanan yang ditandai dengan pelepasan balon.

Peringatan Hari Jadi Ke-20 Kab. Tanbu ini juga ditandai dengan ditampilkannya Tari Pesanggrahan Diri kolaborasi Sanggar Seni Baruna Bentala bersama Putri Istana Anak Yatim binaan Dinas Kebudayaan Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Tanah Bumbu dan LKSAA Tanah Bumbu.

Pembacaan ayat suci Al-Qur’an oleh Rahmadi selaku Juara 1 Qori Tilawah Tingkat Kabupaten Tanah Bumbu, juga pembacaan sejarah singkat terbentuknya Kabupaten Tanah Bumbu oleh Wakil Ketua I DPRD Tanbu Said Ismail Kholil Alydrus.

Selain itu berhadir tokoh agama KH. Mudjib Mudhori Lc yang menyampaikan ceramah agama dalam kesempatan tersebut.

Turut berhadir Bupati Tanah Bumbu HM Zairullah beserta jajaran pejabat Pemerintah Daerah, pimpinan Forkopimda, organisasi masyarakat, dan tamu undangan. (*/Red).