Bupati Zairullah Tunaikan Shalat Id Di Masjid Darul Azhar Bersujud

Obsesinews.com, Tanah Bumbu – Bupati Tanah Bumbu HM Zairullah Azhar melaksanakan shalat Idul Fitri 1444 H/2023 M di Masjid Darul Azhar Desa Bersujud Kecamatan Simpang Empat Kabupaten Tanah Bumbu, Sabtu (22/04/2023) pagi.

Dalam sambutannya sebelum memulai Shalat Id, Bupati Tanbu HM Zairullah Azhar menyampaikan ungkapan syukur kepada Allah SWT atas diberikannya kesempatan sehingga dapat melaksanakan kembali ibadah tersebut.

“Hari ini kita sangat bersyukur bisa hadir diberikan kesempatan oleh Allah mengikuti pelaksanaan Shalat Idul Fitri, karena ditengah kita disamping kita, banyak saudara-saudara kita yang tidak bisa ikut hadir mungkin karena sakit, halangan bahkan masih mencari nafkah,” kata Zairullah.

Menurut Pengasuh Istana Anak Yatim itu, bulan Ramadhan memberikan pendidikan yang luar biasa dalam sebulan terakhir kepada Umat Islam yang memanfaatkan dan memaknainya.

“Diantaranya yang kita dapat adalah betapa kita semakin bertambah sabar dan kasih sayang diantara kita semua, sehingga tidak ada lagi rasa benci, dendam, permusuhan yang mungkin pernah terjadi akan terhapus dengan kedahsyatan bulan Ramadhan yang kita lewati bersama,” pungkasnya.

Pada kesempatan itu, atas nama pribadi, keluarga, dan Pemerintah Daerah, Zairullah juga menyampaikan permohonan maaf lahir dan batin serta ucapan selamat merayakan Hari Raya Idul Fitri 1444 H.

“Izinkan kami meminta maaf dan mudah-mudahan kita semua bisa terus melanjutkan ikhtiar kita bersama dalam membangun Kabupaten yang kita cintai ini,” tutupnya.

Dalam pelaksanaan Salat Idul Fitri itu, bertindak sebagai khatib yaitu Ketua MUI Kabupaten Tanah Bumbu KH Suhuful Amri, imam yaitu Ustad Muhammad Abdan, dan bilal yaitu Ustad Muhammad Arbain. (*/Red).