Curi Motor Milik Fotografer, Pelaku Curanmor Dibekuk Polsek Satui

Obsesinews.com, Tanah Bumbu – Unit Reskrim Polsek Satui Polres Tanah Bumbu berhasil meringkus seorang pria terduga pelaku pencurian sepeda motor (Curanmor) di Kecamatan Satui Kabupaten Tanah Bumbu.

“Pelaku berinisial M telah diamankan Jl. Angkasa Desa Sungai Danau Kec. Satui Kab. Tanah Bumbu, pada hari ini sekitar pukul 11.00 WITA,” ujar Kapolres Tanah Bumbu AKBP Tri Hambodo melalui Kasi Humas AKP Saryanto, Selasa (02/05/2023)

Adapun penangkapan pelaku curanmor tersebut berawal dari adanya laporan dari masyarakat terkait sepeda motor yang dilaporkan telah hilang dicuri.

Kasi Humas menjelaskan, berdasarkan laporan dari korban, kejadian pencurian terjadi pada hari Sabtu (29/04/2023) sekitar Pukul 12.00 WITA, di Jalan Provinsi Km.167 RT.14 Desa Sungai Danau Kec. Satui Kab. Tanah Bumbu tepatnya di halaman Gedung Serba Guna.

Kejadian tersebut terjadi pada saat korban yang hendak bekerja di Gedung Serba Guna sebagai Fotographer Pengantin, memarkirkan kendaraan miliknya di depan gedung bagian sebelah kiri tepatnya di sebelah stage souvenir.

“Setelah selesai melaksanakan pekerjaannya, korban kemudian mendapati
kendaraan miliknya yang awalnya di parkir di depan Gedung Serba Guna telah hilang dari tempat dirinya memarkirkan motornya tersebut,” lanjut Kasi Humas.

Atas kejadian tersebut, korban mengalami kerugian sebanyak Rp. 22.000.000 dan melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Satui.

Selanjutnya, pelaku yang telah ditangkap beserta barang bukti kendaraan milik korban berupa 1 unit sepeda motor merk Honda Scoppy warna Green/Hijau kini telah diamankan ke Polsek Satui guna proses hukum lebih lanjut. (*/Red).