Polres Tanbu Kembali Gagalkan Peredaran Narkotika, Dua Pria di Tanbu Diamankan

Obsesinews.com, Tanah Bumbu – Polres Tanah Bumbu kembali mengungkap kasus peredaran narkotika di Bumi Bersujud.

Pengungkapan ini ditandai dengan penangkapan dua orang pria yang diduga terlibat dalam peredaran narkotika jenis sabu.

Kapolres Tanah Bumbu AKBP Tri Hambodo melalui Kasi Humas AKP Saryanto, mengungkapkan bahwa pelaku pertama berinisial YD diamankan pada Hari Senin (01/06/2023) sekitar pukul 17.00 WITA di Jembatan Pemasiran Rt 01 Desa Karang Bintang Kec. Karang Bintang Kab. Tanah Bumbu.

Dari penangkapan YD diamankan 1 paket narkotika jenis sabu-sabu terbungkus plastik klip bening dengan berat bersih 0,50 gram, 1 buah Handphone merk OPPO A37 warna putih muda, dan 1 unit sepeda motor mio sporty warna biru dengan Nopol DA6255 ZW.

“Seorang pelaku lain berinisial RG yang diduga melakukan tindak pidana narkotika
turut diamankan oleh anggota Unit Reskrim Polsek Karang Bintang dihari yang sama pukul 19.30 WITA di Jl. Transmigrasi Desa Baroqah Kecamatan Simpang Empat,” pungkasnya.

Dijelaskan Kasi Humas, penangkapan tersebut merupakan hasil dari pengembangan kasus sebelumnya, yang mana anggota Polsek Karang Bintang telah mengamankan seorang pelaku berinisial YD.

“Dari hasil interogasi pelaku YD, ia mengaku mendapatkan narkotika jenis sabu-sabu tersebut dari pelaku RH. Untuk itu anggota Polsek Karang Bintang yang dibackup anggota Polsek Simpang Empat berhasil mengamankan pelaku RH,” lanjut AKP Saryanto.

Adapun barang bukti yang diamankan polisi berupa 1 paket besar narkotika jenis sabu-sabu yang terbungkus palstik klip bening dan 6 paket kecil narkotika jenis sabu-sabu yang terbungkus plastic klip bening yang di simpan di dalam toples cuttonbuds yang di temukan dibawah jendela samping pendopo.

Selain itu juga turut diamankan Polres Tanbu 1 buah Handphone merk VIVO Y21 warna Violet dan uang tunai sebanyak Rp.300.000.

“Atas kejadian tersebut para tersangka dan barang bukti diamankan di Polsek Karang Bintang guna proses hukum lebih lanjut,” tutup Kasi Humas. (*/Red).