Momen Jumat Berkah, Posko Satu Jiwa Tak Kenal Lelah Bantu Masyarakat Membutuhkan

Obsesinews.com, Tanah Bumbu – Posko Satu Jiwa membagikan bantuan berupa paket sembako kepada masyarakat kurang mampu, anak yatim dan lansia di RT.02 dan RT.03 Desa Karang Nunggal Kec. Karang Bintang.

Bantuan ini diberikan masih dalam rangka kegiatan rutin Posko Satu Jiwa setiap hari Jumat yang bertajuk ‘Jumat Berkah Peduli Satu Jiwa’.

Ketua Posko Satu Jiwa Pelda Indro mengatakan paket tersebut terdiri dari beras, minyak goreng dan mie instan.

“Pemberian bantuan ini merupakan bentuk implementasi dari 8 wajib TNI khususnya butir ke-8 yaitu Menjadi Contoh dan Mempelopori Usaha-Usaha Untuk Mengatasi Kesulitan Rakyat Sekelilingnya,” ungkap Pria yang juga merupakan Babinsa Desa Karang Nunggal itu.

Mewakili Danramil 1022-05/Krb Kapten inf Yacob Pangala, Pelda Indro Turseno menyampaikan bahwa kegiatan tersebut selaras dengan program pimpinan yang digaungkan jajaran Kodim 1022/Tanah Bumbu seperti Babinsa Masuk Dapur dan Bapak Asuh Anak Stunting.

“Kita jadikan momen Jumat berkah ini untuk dukung giat program tersebut yang selalu digiatkan oleh pimpinan Komandan Kodim 1022/Tanah Bumbu Letkol Inf Aldin Hadi, S.H., M.Tr(Han),” ujarnya.

Menurutnya, Babinsa yang ada di wilayah desa binaan tentunya langsung bersentuhan serta berinteraksi langsung dengan masyarakat sehingga lebih mengetahui kondisi masyarakat disekitarnya.

Oleh sebab itu, kegiatan Posko Satu Jiwa itu merupakan salah satu perwujudan dalam mendukung program pemerintah untuk mengatasi masalah sosial di masyarakat.

Kepala Dusun setempat Ayi, menyampaikan ucapan Terimakasih kepada Danramil dan Komandan Kodim melalui Babinsa dan para Hamba Allah bersama Posko Satu Jiwa yang telah membantu warganya yang membutuhkan melalui bantuan yang dihimpun secara mandiri dan swadaya.

“Semoga bantuan paket sembako ini bisa berguna dan bermanfaat untuk warganya serta upaya bapak TNI, Babinsa dan para donatur dibalas segala kebaikannya dan segala hajatnya dikabulkan oleh Allah SWT,” tutupnya. (*/Red).