Jumat Berkah Dengan Berbagi Kasih, Posko Satu Jiwa Dorong Kepedulian Terhadap Sesama

Obsesinews.com, Tanah Bumbu – Posko Satu Jiwa kembali menggiatkan Jumat Berkah Peduli Satu Jiwa pada Jum’at (12/05/2023).

“Kegiatan hari ini kita beraksi di 3 Desa 2 Kecamatan yaitu Desa Pematang Ulin, Desa Irigasi Kec. Karang Bintang serta Desa Mekarsari Kec. Simpang Empat Kab. Tanah Bumbu,” ujar Pelda Indro sebagai Korlap Posko Satu Jiwa.

Babinsa Koramil Karang Bintang 1022-05 itu mewakili Danramil Kapten Inf Yacob Pangala, mengatakan bahwa pada kegiatan kali ini pihaknya menyasar kepada anak yatim-piatu, lansia, serta warga yang sedang sakit dan kurang mampu .

Ia menyebut, sasaran penerima bantuan itu dipilih berdasarkan dari hasil laporan Kepala Desa kepada Posko Satu Jiwa serta Relawan Satu Jiwa yang terdapat di lingkungan Satu Jiwa di sekitar desa tersebut.

“Mengawali kegiatan, sebelum Shalat Jumat kita bergerak ke Kantor Desa Pematang Ulin yang sudah difasilitasi bapak Wardoyo, untuk mendatangkan warganya ke Kantor Desa untuk menerima bantuan paket sembako yang sudah kami kemasi dan siap dibagikan,” lanjutnya.

Pelda Indro berharap bantuan paket sembako yang terdiri dari beras, gula, minyak goreng dan mie instan itu dapat bermanfaat untuk membantu meringankan beban masyarakat tersebut.

Selain membagikan paket sembako secara masal, Posko Satu Jiwa juga bergerak dengan turun langsung dari rumah ke rumah untuk membantu memfasilitasi warga yang tidak bisa hadir di Kantor Desa.

“Alhamdulillah semuanya bisa terdukung, dimulai dari Desa Pematang Ulin, lanjut ke Desa Irigasi dan Desa Mekarsari semua paket sembako yang sudah kita siapkan dari amanah Hamba Allah sudah kita bagikan semuanya,” ungkap Pelda Indro dengan rasa syukur.

Terlebih kegiatan yang sudah menjadi rutinitas selama 3 tahun ini, membuat Posko Satu Jiwi kokoh dengan semangat gotong royong sejak 26 juni 2020 silam.

Sebagai Babinsa, Pelda Indro juga menambahkan bahwa tugasnya itu sesuai dengan penekanan dan arahan pimpinan Komandan Kodim 1022/Tanah Bumbu Letkol Inf Aldin Hadi, S.H., M.Tr(Han) untuk terus mengamalkan 8 wajib TNI.

“Mensukseskan Program Babinsa masuk Dapur, Bapak Asuh Anak Stunting dari pimpinan kita Bapak KSAD bisa dilakukan di wilayah Tanah Bumbu sesuai dengan visi beliau juga yaitu Bersatu Untuk maju, Bersama Untuk Sejahtera” paparnya.

Pelda Indro berharap kegiatan rutinitas ini dapat memacu semangat dalam bangun persatuan, gotong royong, kebersamaan serta meningkatkan rasa empati dan kepedulian antar sesama untuk bersatu dan saling membantu masyarakat di wilayah.

Ucapan rasa syukur dan terima kasih dilontarkan dari salah satu Kepala Desa dari Desa Pematang Ulin, atas bantuan dan perhatian kepada warganya yang sangat terbantukan dengan kegiatan Jumat Berkah Peduli Satu Jiwa.

Sudah kesekian kali program Jumat Berkah dari Posko Satu Jiwa dilakukan di desanya. Untuk itu ia berharap semoga bantuan ini dapat berguna dan bermanfaat untuk warganya serta kebaikan para donatur Hamba Allah yang terlibat dalam Posko Satu Jiwa dibalas oleh Allah SWT. (*/Red).