KPU Tanbu Tutup Pendaftaran Bacaleg Hari Ini

Obsesinews.com, Tanah Bumbu – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tanah Bumbu akan menutup masa pendaftaran calon legislatif (caleg) anggota DPRD Tanah Bumbu Pemilu 2024 hari ini.

Untuk itu, sejumlah partai politik terlihat mendatangi Kantor KPU Tanah Bumbu Gunung Tinggi, Batulicin, Minggu (14/05/2023) untuk mengirimkan berkas pendaftaran bacaleg yang diusung.

Sebanyak 9 partai politik telah menyerahkan berkasnya. Namun Ketua KPU Tanbu masih belum dapat memberikan jumlah pasti partai politik yang berpartisipasi mengingat pendaftaran masih dibuka.

“Kami tunggu hingga hari ini hingga pukul 23.59. Pada pukul 00.00 akan kita bunyikan lonceng pertanda bahwa pendaftaran caleg untuk semua partai politik sudah ditutup nanti malam,” ungkapnya kepada awak media.

Makhruri berharap seluruh partai politik di Tanah Bumbu mengusung bacaleg yang benar-benar berkualitas, bersikap optimis dan memaksimalkan kampanyenya.

Hal ini dikatakan Ketua KPU Tanbu itu agar masyarakat Tanah Bumbu dapat disuguhkan dengan variasi pilihan pemimpin yang bagus.

“Jangan sampai masyarakat sedikit pilihannya. Kalau semakin banyak pilihannya maka demokrasi akan semakin sehat,” jelas Makhruri. (*/Red).