Hadiri Pelantikan Ketua DPRD Tanbu, Wakil Ketua DPRD Kalsel Harapkan Manfaat Bagi Masyarakat

Obsesinews.com, Tanah Bumbu – Wakil Ketua DPRD Provinsi Kalimantan Selatan, M. Syaripuddin menghadiri pelantikan Ketua DPRD Tanah Bumbu, Andrean Atma Maulani, di Kantor DPRD Tanbu, Senin (25/05/2023).

Kepada awak media, Pria yang akrab disapa Bang Dhin itu menyebut bahwa penunjukkan Andrean sebagai Ketua DPRD Tanbu sangat didukung oleh seluruh anggota fraksi PDIP.

Bang Dhin menyebut bahwa hal ini merupakan wujud kaderisasi di PDIP yang berjalan dengan baik serta telah dirumuskan dengan matang oleh pimpinan.

“Saya sering menekankan bahwa kita diberikan kesempatan maka kesempatan ini harus kita manfaatkan dengan baik. Tentunya bermanfaat untuk masyarakat, inilah yang harus kita bangun,” jelas Bang Dhin.

Meski tergolong muda, Bang Dhin berharap Andrean sebagai Ketua DPRD Tanah Bumbu dapat mengakomodir serta menjalankan kolaborasi antara eksekutif dan legislatif.

“Program yang baik dari Ketua sebelumnya akan kita jalankan dan yang kurang akan kita perbaiki dan tingkatkan untuk bisa lebih baik kedepannya,” harapnya.

Sementara itu usai dilantik, Andrean Atma Maulani mengatakan bahwa dirinya berkeinginan agar tatanan dan program DPRD Tanah Bumbu dapat berjalan dengan baik.

Tidak lupa sinergitas antara DPRD Tanah Bumbu dengan Pemerintah Daerah diharapkan Andrean untuk berjalan dengan harmonis.

“Mudah-mudahan sinergitas antara eksekutif dan legislatif dapat berjalan dengan baik dan lebih baik lagi,” sebutnya kepada awak media.

Saat menyampaikan sambutan, Andrean Atma Maulani, sempat mengingat jasa almarhum H. Supiansyah atau H. Upi yang telah berjasa dalam memberikan nilai dan suri tauladan yang baik bagi dirinya.

Oleh sebab itu, pria yang akrab disapa Andre itu mengajak para hadirin serta masyarakat Tanah Bumbu untuk mengirimkan doa terbaik untuk almarhum.

Turut berhadir menyaksikan pelantikan Ketua DPRD Tanbu, Bupati Tanah Bumbu HM Zairullah Azhar, Wakil Ketua DPRD Tanbu Said Ismail Kholil Alydrus, jajaran DPRD Tanbu, Forkopimda, pejabat SKPD, pimpinan instansi vertikal dan tamu undangan. (*/Red).