Turunkan Puluhan Personil, Polres Tanbu Siap Amankan Pesta Adat Mappanretasi

Obsesinews.com, Tanah Bumbu – Dalam rangka mengamankan pelaksanaan Pesta Adat Budaya Maritim Mappanretasi, Polres Tanah Bumbu menurunkan sejumlah personil di lokasi.

Hal ini seperti yang diungkap oleh Kapolres Tanah Bumbu AKBP Tri Hambodo melalui Kasi Humas Iptu J. Sinaga, Minggu (21/05/2023).

“Dalam pengamanan event budaya maritim yang juga digelar Tanah Bumbu Expo,
Polres Tanah Bumbu menurunkan sebanyak 53 Personil ditambah 10 Personil Satbrimob Pelopor Batulicin,” ujarnya.

Upaya tersebut diperlukan mengingat akan banyaknya masyarakat Tanah Bumbu serta masyarakat dari luar Kabupaten untuk mengunjungi pesta pantai yang digelar setiap tahun itu.

Oleh sebab itu Polres Tanbu berupaya menjaga masyarakat dalam keamanan dan kenyamanan pada saat berkunjung dalam event tersebut.

“Saya berharap semoga di event budaya Maritim Mappanretasi, berjalan aman dan damai. Masyarakat dihimbau, apa bila ada terjadi tindakan kriminal segera melaporkan ke Polisi,” ungkap Kasi Humas.

Sebelumnya, pantai Mappanretasi dibuka oleh Bupati Kabupaten Tanah Bumbu, dr HM Zairullah Azhar pada Sabtu (20/5/2023) sore, dikawasan Pantai Pagatan, Kecamatan Kusan Hilir.

Dalam event tersebut dimeriahkan dengan pemeran dari ratusan stand, pelaku UMKM dan ekonomi kreatif serta hiburan rakyat yang menghadirkan artis-artis ibukota. (*/Red).