Polbindes di Tanbu Terima Pembekalan Dari Satpol PP dan Damkar

Obsesinews.com, Tanah Bumbu – Sebagai wujud meningkatkan profesionalisme kinerja, Satpol PP Bina Desa (Polbindes) di Tanah Bumbu menerima pembekalan dari Pemkab Tanbu.

Adapun pembekalan tersebut diberikan melalui Satpol PP dan Damkar Kab Tanbu di Ruang Bersujud 2 Kantor Bupati Tanbu pada Kamis (8/6/2023) belum lama ini.

Dalam pembekalan tersebut diberikan materi tentang tugas Polbin dan pengetahuan tentang pancasila serta bela negara.

Disampaikan sebagai project leader oleh Muhammad Arif Rahman Hakim selaku Sekretaris Satpol PP dan Damkar Kab Tanbu, adapun tugas Polbindes meliputi yaitu melaksanakan pembinaan pengawasan dan penyuluhan Perda/Perkada, melaksanakan deteksi dan cegah dini serta melaksanakan patroli wilayah.

Selain itu Polbindes juga memiliki tugas untuk, melaksanakan pembinaan Linmas, melaksanakan tugas administratif dan tugas lain yang diberikan atasan.

Kepala Satpol PP dan Damkar, Anwar Salujang menjelaskan pada Minggu (11/6/2023), bahwa tujuan pembentukan Polbindes adalah untuk mendekatkan tugas dan fungsi Satpol PP kepada masyarakat.

“Terlebih dalam hal pencegahan pelanggaran Perda/Perkada dan gangguan trantibum, serta melaksanakan tugas-tugas lain, dalam rangka mempercepat akselerasi pembangunan Tanah Bumbu menuju Serambi Madinah,” pungkas Anwar Salujang.

Menurut data peserta dalam kegiatan tersebut yakni anggota Polbindes Kecamatan Simpang Empat sebanyak 14 orang dan Polbindes Kecamatan Kusan Hilir sebanyak 11 orang. (*/Red).