Gigih Mengabdi, Kades Perempuan Di Tanbu Ini Sempat Bekerja di Hari Melahirkan

Obsesinews.com, Tanah Bumbu – Raut wajah bahagia terpancarkan dari Dwi Purnani, Kepala Desa Sumber Baru Kecamatan Angsana Kabupaten Tanah Bumbu didampingi suaminya Zainal Arifin, yang merupakan Ketua MUI Kecamatan Angsana.

Di sela-sela kesibukan sebagai seorang Kepala Desa Sumber Baru dan bertugas sebagai pelayan masyarakat yang mencakup 3.000 jiwa, kegigihan Dwi sebagai kepala desa perempuan tidak kalah dibandingkan dengan kepala desa laki-laki.

Hal ini terbukti disaat usia kehamilan Dwi yang mencapai 9 bulan, Kepala Desa Sumber Baru itu terus mengabdi kepada warganya tanpa lelah hingga dirinya masih turun bekerja di hari melahirkan bayi yang dikandungnya.

“Pada hari ini jam 13.00 siang ibu Kades didampingi stafnya masih mengikuti rapat zoom. Namun begitu jam 13.30 ibu Kades agak sedikit ga nyaman kandungan sehingga pamit dengan para stafnya untuk periksa ke rumah bersalin yang tidak jauh dari Kantor desa,” ujar Zainal, Kamis (22/06/2023).

Dwi yang mengendarai sepeda motor sendiri ke rumah bersalin dan dibantu dengan para bidan, pada hari Kamis tanggal 22 Juni 2023 pukul 13.40 WITA, Kepala Desa Sumber Baru itu melahirkan dengan selamat bayi mungil dengan berat bayi 3 kilo 3 ons dengan jenis kelamin perempuan.

Kelahiran seorang anak perempuan itu menjadi kabar gembira bagi pasangan Kades Sumber Baru dan Ketua MUI Kec. Angsana ini yang memang sedang mendambakan anak perempuan.

“Alhamdulilah Allah SWT mengabulkan doa kami, masyarakat Sumber Baru juga menyambut baik dan bergembira karena cita-cita dan keinginan Bu Kades ingin anak perempuan terkabul,” kata Zainal.

Besar harapan dan doa dari masyarakat Sumber Baru agar kelak anak dari kepala desanya dapat menjadi pemimpin yang sabar dan bijaksana.

Dengan pengabdian yang luar bisa, Dwi mendapat pujian doa dari semua kalangan agar semoga anaknya dapat menjadi anak yang sholehah. (*/Red).