Kunjungan Diskominfo Kalsel ke Tanbu: Langkah Menuju Keselarasan Program Kerja

Obsesinews.com, Tanah Bumbu – Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik, dan Persandian Kabupaten Tanah Bumbu (Diskominfo SP Kab Tanbu) menyambut kunjungan dari Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Kalimantan Selatan (Diskominfo Prov Kalsel).

Rombongan dari Diskominfo Prov Kalsel diterima oleh Kepala Dinas Diskominfo SP Tanbu, Ir. Mariani, pada Senin (07/07/2023).

Dalam pertemuan tersebut, Kadis Mariani berharap adanya keselarasan dan sinkronisasi program kerja antara Diskominfo SP Tanbu dan Diskominfo Prov Kalsel.

Diskusi mengenai perencanaan dan penganggaran program berjalan lancar, dan kehadiran Kasubag Program dan Perencanaan Diskominfo Prov Kalsel beserta stafnya disambut baik oleh Kadis Kominfo SP Tanbu, Sekretaris Diskominfo SP Tanbu, dan Kasubag Perencanaan Diskominfo SP Tanbu.

Kadis Mariani menekankan bahwa Diskominfo Provinsi memiliki peran penting dalam membantu penyusunan dan perencanaan program kegiatan Diskominfo di tingkat Kabupaten/Kota. Dengan adanya sinkronisasi ini, diharapkan perencanaan anggaran program kegiatan kedepannya bisa berjalan lebih efisien.

Lebih lanjut, Kadis Mariani menjelaskan bahwa Diskominfo SP Kab Tanbu terus berupaya meningkatkan sumber daya manusia (SDM) di berbagai bidang, termasuk Pengelolaan Komunikasi Publik, E-Government, Statistik dan Persandian, Umum dan Kepegawaian, serta Perencanaan dan Keuangan. Peningkatan SDM ini diharapkan dapat diintegrasikan dalam setiap kegiatan program kerja.

Dengan kunjungan ini, terjalinlah kolaborasi antara Diskominfo SP Tanbu dan Diskominfo Prov Kalsel untuk memajukan program kerja mereka dalam menghadapi tahun-tahun mendatang. (*/Red).