PWI Tanbu Dorong Wartawan Berintegritas Hadapi Tahun Politik 2024

Obsesinews.com, Tanah Bumbu – Dalam rangka mewujudkan jurnalisme berkualitas dan berintegritas menghadapi tahun politik 2024, Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu) menggelar pembekalan kompetensi wartawan di Gedung Mahligai Bersujud Kapet, Selasa (22/08/2023).

Ketua PWI Tanbu, Slamet Riadi, menyampaikan bahwa kegiatan ini memiliki tujuan untuk meningkatkan kualitas jurnalisme dan integritas wartawan dalam menyikapi tahun politik 2024.

Dalam sambutannya, Slamet Riadi berharap agar wartawan dapat menghadapi tantangan informasi dengan lebih profesional dan bertanggung jawab.

“Diharapkan acara ini akan memberikan kontribusi positif dalam menjaga kualitas informasi dan integritas wartawan di Kabupaten Tanah Bumbu,”harapnya.

Turut berhadir, Sekretaris Jenderal PWI Kalimantan Selatan (Kalsel), Toto Fachrudin, yang menjadi narasumber dalam kegiatan tersebut.

Dalam kesempatannya, Toto Fachrudin membahas berbagai aspek penting dalam dunia jurnalisme, termasuk penulisan berita, pemahaman tentang fakta dan berita, serta prinsip-prinsip dasar jurnalisme yang harus dipegang teguh.

Melalui kegiatan ini diharapkan Toto para peserta mendapatkan wawasan yang berharga tentang bagaimana melaporkan informasi dengan akurat dan objektif.

“Dengan demikian para wartawan di Tanah Bumbu dapat memahami peran vital jurnalisme yang berintegritas dalam menghadapi tahun politik yang akan datang,” jelasnya.

Kegiatan ini diikuti sejumlah insan pers Tanah Bumbu, beserta perwakilan instansi vertikal dan unsur terkait lainnya. (*/Red).