Tanbu Terima Kunjungan PWRI Kalsel

Obsesinews.com, Tanah Bumbu – Bupati Kabupaten Tanah Bumbu, Abah HM Zairullah Azhar, menerima kunjungan rombongan Persatuan Wredatama Republik Indonesia (PWRI) dari Kabupaten/Kota se-Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel).

Kegiatan dalam rangka perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-61 PWRI Provinsi Kalsel ini berlangsung di Pendopo Istana Anak Yatim (IAY) Darul Azhar Bersujud, Kecamatan Simpang Empat, pada Minggu (27/08/2023) pagi.

Rombongan PWRI disambut dengan penampilan santri dan santriwati IAY yang mempersembahkan hafalan Al-Qur’an dan tarian khas Tanah Bumbu, yang berhasil mencuri perhatian dan kekaguman dalam memeriahkan perayaan tersebut.

Dalam acara tersebut, Guru Hidayatullah memberikan nasehat agama Islam (Mau’idzah hasanah), yang menambah suasana akrab dan peningkatan pengetahuan. Kegiatan ini melibatkan sekitar 1000 peserta, termasuk rombongan pejabat dan anggota PWRI sekitar 700 orang.

Dalam sambutannya, Bupati Tanbu Zairullah merasa senang menyambut rombongan PWRI. Zairullah menekankan pentingnya komitmen dalam pembangunan dan perjuangan demi meraih cita-cita bersama.

Bupati juga memperkenalkan program Pemkab Tanbu, “Kabupaten Tanah Bumbu Menuju Serambi Madinah,” yang telah memberdayakan ribuan anak sekolah untuk belajar di masjid.

Menyambut ungkapan Bupati, Ketua PWRI Provinsi Kalsel, H Noor Aidi Yadi, melalui Wakil PWRI Provinsi Kalsel, Drs. HM Tamrin, mengungkapkan kepuasannya atas kunjungan ke Kabupaten Tanah Bumbu. Tamrin mengakui bahwa ini adalah pengalaman pertama bagi sebagian besar anggota rombongan PWRI untuk mengunjungi wilayah ini.

Wakil PWRI Provinsi Kalsel itu menyatakan kekaguman atas perayaan HUT PWRI yang dihadiri oleh jumlah peserta terbanyak se-Kalsel dan menjadi yang terbesar. Tamrin mengakui bahwa kegiatan ini menjadi pengalaman yang berharga mengingat sekitar 80 persen dari rombongan PWRI belum pernah mengunjungi Kabupaten Tanah Bumbu sebelumnya. (*/Red).