Duta Wisata Bersujud, Kompetisi Generasi Muda Membangun Keberagaman

Obsesinews.com, Tanah Bumbu – Malam Grand Final Duta Wisata Bersujud Tahun 2023 berlangsung meriah. Kegiatan yang digelar di Education Park Batulicin pada Sabtu (02/09/2023) malam, ini mengundang perhatian masyarakat.

Menghadirkan 30 finalis atau 15 pasang peserta yang berkompetisi dalam tiga kategori berbeda, yakni Nanang Galuh, Putra-Putri Pariwisata, dan Putra-Putri Tenun.

Acara ini diramaikan oleh penampilan seni tradisional madihin serta tarian pembuka yang memukau yang dipersembahkan oleh para finalis. Dimana klimaks acara adalah pengumuman pemenang dari setiap kategori yang sangat dinantikan.

Sambutan hangat disampaikan oleh Asisten Administrasi Umum, Andi Aminuddin, atas nama Bupati Tanah Bumbu, HM Zairullah Azhar yang hadir membuka kegiatan ini.

Dalam sambutannya, ia mengungkapkan apresiasi atas terselenggaranya acara ini dan mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah berkontribusi untuk kelancaran Grand Final ini.

Andi Aminuddin juga menekankan pentingnya Duta Wisata sebagai wadah untuk pengembangan bakat dan pengetahuan generasi muda.

Lebih dari sekadar penampilan fisik, mereka juga diharapkan memiliki jiwa sosial, kreativitas ekonomi, dan kesadaran budaya dan pariwisata untuk membantu mewujudkan Tanah Bumbu yang lebih maju.

“Semoga acara ini menjadi wadah bagi generasi muda untuk berkompetisi dan berkembang dalam menjaga keindahan dan keberagaman Tanah Bumbu,” harapnya.

Para juri yang berpengalaman dalam menilai kompetisi ini meliputi Ketua DWP Disbudporpar, Putri Potogenik Tanah Bumbu 2015, Putri Pariwisata Kalsel 2023, Runner Up Putri Indonesia, serta Ketua Gatriwara Tanbu.

Hadir dalam acara ini adalah Kadisbudporpar, Camat, tim percepatan, juri, pendukung, dan pengunjung taman edukasi yang ikut meramaikan suasana. (*/Red).