Hadiri Wisuda Ke-XIV STIKES Darul Azhar, Bupati Tanbu Berikan Pesan Kepada Wisudawan

Obsesinews.com, Tanah Bumbu – Bupati Tanah Bumbu HM Zairullah Azhar menghadiri acara Wisuda Ke-XIV STIKES Darul Azhar yang digelar di Gedung Mahligai Bersujud Kapet, Rabu (04/10/2023).

Acara tersebut merupakan Sidang Terbuka STIKES Darul Azhar untuk Program Sarjana (S1) Ilmu Keperawatan, Program D-III Farmasi, serta Angkat Sumpah Profesi Ners dan Tenaga Vokasi Farmasi Tahun Akademik 2023/2024.

Ketua STIKES Darul Azhar, DR. Ir. H. Budi Santoso, MS, menyampaikan bahwa pada hari ini sebanyak 77 orang wisudawan dari 3 program studi yakni S1 Ilmu Keperawatan, DIII Farmasi, dan Profesi Ners akan menerima gelar akademik.

“Ini merupakan upaya STIKES Darul Azhar mempersembahkan lulusannya sebagai Sumber Daya Manusia (SDM) yang pantas dan siap membangun jangkauan kesehatan ke khalayak luas,” kata Budi.

Ia juga mengungkapkan harapannya bahwa ilmu yang diperoleh oleh para wisudawan dapat bermanfaat bagi masyarakat dan menjaga nama baik almamater.

Sementara itu, Bupati Tanah Bumbu HM Zairullah Azhar yang juga Ketua Yayasan Darul Azhar Bersujud, memberikan apresiasi kepada semua pihak, terutama kepada wisudawan-wisudawati yang telah mengejar tanggung jawab dan cita-cita mereka.

Zairullah mengingatkan bahwa ilmu adalah kunci untuk mengatasi tantangan dalam kehidupan, dan profesi perawat memiliki peran penting dalam masyarakat, terutama dalam upaya meningkatkan kesehatan.

“Rahasia dunia itu kuncinya ilmu, jadi ilmu yang menjadi kunci kita dalam membuka apa yang menjadi tantangan dan mengantarkan kita untuk sukses baik dunia dan akhirat,” kata Zairullah

Bupati juga berbagi pencapaian positif dalam hal penurunan angka stunting di Tanah Bumbu, dimana ia mengakui kontribusi penting para tenaga kesehatan dalam hal ini.

Zairullah berharap momen wisuda ini memberikan semangat dan optimisme untuk membangun masa depan yang lebih baik.

Ia juga mengapresiasi peran orang tua dalam perjalanan pendidikan anak-anaknya. Oleh sebab itu pada momen tersebut, Bupati meminta para wisudawan untuk mendatangi orang tua mereka sembari meminta maaf, restu, dan doa.

“Saya berharap teruslah belajar, belajar dan belajar, sehingga kita terus mampu dan bisa berada di tengah tengah tuntutan masyarakat yang semakin berkembang, dan teruslah mengingat dukungan kedua orang tua kita,” pesan Zairullah kepada wisudawan-wisudawati.

Acara tersebut juga dihadiri oleh Ketua TP-PKK Hj. Wahyu Windarti yang juga Pembina Yayasan Darul Azhar, dosen, civitas akademika Stikes Darul Azhar, mitra kerja kampus, wisudawan-wisudawan beserta orang tua dan tamu undangan. (*/Red).