Upacara Hari Pahlawan di Tanbu, Bupati Zairullah Gaungkan Semangat Perjuangan

Obsesinews.com, Tanah Bumbu – Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu (Pemkab Tanbu) menggelar Upacara Peringatan Hari Pahlawan di Lapangan Apel Kantor Bupati Tanah Bumbu, Jumat (10/11/2023) pagi.

Hari Pahlawan Tahun 2023 ini mengusung tema “Semangat Pahlawan untuk Masa Depan Bangsa dalam Memerangi Kemiskinan dan Kebodohan”.

Bertindak sebagai Inspektur Upacara, Bupati Tanah Bumbu HM Zairullah Azhar yang dalam kesempatan tersebut menyampaikan amanat dari Menteri Sosial RI Tri Rismaharini.

Bupati Zairullah menyampaikan bahwa Hari Pahlawan merupakan hal yang sangat bermakna bagi kehidupan berbangsa dan bernegara.

Tantangan yang sesungguhnya bagi generasi penerus saat ini yakni untuk mengelola kekayaan alam dan juga potensi penduduk Indonesia bagi kejayaan Bangsa dan Negara.

Ancaman dan tantangan ini dapat ditaklukkan dengan berbekal semangat yang sama seperti dicontohkan para pejuang 10 November 1945.

Tidak mudah memang, tapi pasti bisa, karena Pahlawan Bangsa telah mengajarkan kita nilai-nilai perjuangan. Nilai yang jika kita ikuti niscaya membawa jejak kemenangan.

Dengan semangat para pahlawan terdahulu, Bupati mengajak seluruh pihak untuk bersama-sama membangun usaha dan ekonomi kerakyatan yang akan menjadikan Indonesia tumbuh menjadi negara yang makin maju dan sejahtera.

“Selamat Hari Pahlawan Tahun 2023, mari kita panjatkan doa kepada pahlawan yang telah gugur mendahului kita. Mudah-mudahan apa yang kita lakukan hari ini akan semakin membakar semangat perjuangan dalam memerangi kebodohan dan kemiskinan,” kata Zairullah.

Turut berhadir dalam upacara ini, pimpinan Forkopimda, DPRD, Kodim 1022/Tnb, Polres Tanbu, Kejari Tanbu, Kemenag, Pengadilan, Staf Ahli, Kepala Dinas, pejabat di lingkup Pemkab Tanbu dan tamu undangan. (*/Red).