Kodim 0806/ Trenggalek Cetak Calon Prajurit

Obsesinews.com,Trenggalek-Dalam rangka menyiapkan Prajurit TNI AD yang handal dan mumpuni dalam setiap pelaksanaan tugas nantinya, Kodim 0806/Trenggalek memberikan pembinaan fisik kepada 15 orang putra putri yang akan mengikuti seleksi Sekolah Calon Bintara (Secaba) TNI AD Th. 2017 yang dilatih oleh Serka Anom, Staf Ops Kodim 0806/Trenggalek.
Pembinaan fisik tersebut dilaksanakan setiap hari Selasa dan Kamis bersamaan dengan kegiatan aerobik yang dilakukan anggota Kodim 0806/Trenggalek. Adapun bentuk pembinaan fisik tersebut meliputi kesegaran jasmani A (lari 3.200 m), kesegaran jasmani B (pull up, sit up, push up dan shutle run).

Mayor Inf Misirin, Kasdim 0806/Trenggalek saat memberikan arahan kepada sejumlah calon peserta seleksi prajurit TNI AD di Makodim menyampaikan,” bahwa dengan adanya pembinaan itu diharapkan calon peserta sudah benar-benar siap untuk mengikuti seleksi.

“Kami membantu mereka yang ingin dan berminat mengikuti seleksi baik Akmil, Secaba maupun Secata. Agar nantinya mereka tidak kalah bersaing dengan calon-calon lain,” tambah Kasdim 0806/Trenggalek.

Proses pembinaan ini merupakan bagain dari pelaksanaan tugas, bahkan telah diperintahkan seluruh jajaran Kodim untuk membantu setiap warga yang yang berminat mendaftar sebagai anggota TNI AD,”pungkas Kasdim 0806/Trenggalek Mayor Inf Misirin.(d06/ red)