Sekda H. Ambo Sakka: Pemkab Tanbu Berikan Dukungan Penuh pada Pilkada

Obsesinews.com, Tanah Bumbu – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Tanah Bumbu, H. Ambo Sakka, mewakili Bupati H. Zairullah Azhar, menyampaikan selamat kepada seluruh penyelenggara pemilu atas peluncuran Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Tanah Bumbu Tahun 2024.

Hal itu disampaikan Sekda dalam acara yang digelar KPU Tanah Bumbu di halaman Gedung Mahligai Bersujud Kapet, pada Minggu (02/06/2024) malam.

Dalam sambutannya, Sekda H. Ambo Sakka menegaskan bahwa Pemerintah Daerah (Pemda) berperan sebagai fasilitator dan katalisator, memberikan dukungan penuh terhadap penyelenggaraan Pilkada di Tanah Bumbu.

Ia berharap agar pemilihan kepala daerah nanti dapat terlaksana dengan sebaik-baiknya, serta menjadi upaya untuk keberlanjutan proses pemerintahan dan memecahkan berbagai permasalahan daerah.

“Pemilihan nanti diharapkan dapat memastikan sustainibility atau keberlanjutan proses pemerintahan, dan diharapkan mampu memecahkan permasalahan daerah yang ada,” ujar H. Ambo Sakka.

Ia juga menyampaikan keyakinannya bahwa siapapun yang terpilih nantinya akan memikul tanggung jawab besar dalam melayani masyarakat Tanah Bumbu.

“Siapapun yang terpilih, Bupati dan Wakil Bupati itulah pilihan terbaik seluruh masyarakat di Kabupaten yang kita cintai ini untuk Tanah Bumbu yang akan datang,” kata Sekda H. Ambo Sakka.

Acara peluncuran Pilkada ini juga dihadiri oleh Ketua KPU Kalimantan Selatan, Andi Tenri Sompa, Ketua KPU Tanah Bumbu, Puryadi, perwakilan Kesbangpol, perwakilan partai politik, Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK), Panitia Pemungutan Suara (PPS), dan tamu undangan lainnya. (*/Red).