Obsesinews.com, Tanah Bumbu – Telah terjadi insiden tanah longsor di Jalan Trans Batulicin-Kandangan KM 85, tepatnya di Desa Emil Baru RT.03 Kecamatan Mantewe Kabupaten Tanah Bumbu.

Longsor yang terjadi pada Rabu (19/05/2024) tersebut telah menghabiskan sebagian dari badan jalan yang menyebabkan gangguan lalu lintas di kawasan tersebut.

Akibat longsor, jalan ini tidak dapat dilalui oleh kendaraan roda enam dan kendaraan yang lebih besar. Namun, kendaraan roda dua dan roda empat masih dapat melintas secara bergantian dengan pengaturan lalu lintas.

Camat Mantewe, Nyariman S. Sos, M.M. saat dikonfirmasi media ini membenarkan terkait kejadian di wilayahnya tersebut.

Ia menyampaikan bahwa pihak Kecamatan, beserta Polsek, Koramil, dan unsur terkait lainnya, telah turun ke lokasi untuk meninjau kondisi jalan yang terdampak.

Saat ini, tanda pembatas telah dipasang di sekitar area longsor dan petugas dari Polsek juga terlihat standby dan menjaga arus lalu lintas di lokasi kejadian.

Belum diketahui secara pasti penyebab longsor yang menimpa jalan provinsi tersebut. Namun diduga curah hujan yang tinggi dalam beberapa waktu terakhir menjadi salah satu pemicu.

Camat Mantewe juga menghimbau kepada masyarakat untuk tetap waspada dan berhati-hati saat melintas di lokasi tersebut.

“Kami menghimbau agar masyarakat yang melalui jalan tersebut untuk berkendara dengan hati-hati dan mengikuti arahan petugas yang berjaga di lapangan,” Tutup Nyariman. (**/red)