Gegara Rokok, BA Tusuk Anak Dibawah Umur Hingga Tewas

Obsesinews.com, Tanah Bumbu, – Unit Reskrim Polsek Kusan Hulu berhasil menangkap seorang pelaku tindak pidana pembunuhan yang terjadi di Desa Anjirbaru, Kecamatan Kusan Hulu, Kabupaten Tanah Bumbu.

“Pelaku berinisial BA (32), warga RT.003 Desa Anjirbaru, ditangkap atas dugaan sengaja merampas nyawa orang lain sebagaimana dimaksud dalam Pasal 338 KUHP,” ungkap Kasi Humas Polres Tanbu Iptu J. Sinaga, Rabu (19/06/2024)

Peristiwa tragis tersebut terjadi pada hari Rabu, 19 Juni 2024 sekitar pukul 11.00 WITA. Menurut keterangan saksi, kejadian bermula ketika pelaku BA, korban (14), dan saksi AS (15) sedang duduk bersama di dalam rumah pelaku sambil merokok.

Tanpa diduga, pelaku tiba-tiba mengambil sebilah pisau dari bawah bantal kursi dan langsung menusukkan pisau tersebut ke arah dada korban sebelah kanan.

Setelah menusuk korban, pelaku duduk kembali seolah tidak terjadi apa-apa.

Saksi yang ketakutan langsung mengambil pisau yang terjatuh dan membuangnya ke luar rumah untuk mencegah pelaku menyerang lagi.

Saksi kemudian berusaha membawa korban keluar dari rumah, namun korban jatuh dan mengeluarkan banyak darah di depan rumah pelaku.

Ibu saksi yang melihat kejadian tersebut berteriak meminta tolong, namun tidak ada yang datang membantu.

Akhirnya, saksi bersama kakaknya membawa korban ke Puskesmas Lasung. Sayangnya, korban meninggal dunia sebelum tiba di puskesmas.

Sekitar pukul 13.00 WITA, Unit Reskrim Polsek Kusan Hulu melakukan upaya penangkapan terhadap pelaku BA.

Dengan pendekatan dari pihak keluarga, pelaku akhirnya menyerahkan BA kepada polisi.

Pelaku dan barang bukti berupa pakaian berlumuran darah dan sebilah senjata tajam diamankan untuk proses hukum lebih lanjut.

Barang bukti yang diamankan diantaranya satu lembar baju kaos warna putih berlumuran darah, satu lembar celana panjang warna hitam berlumuran darah, satu lembar celana pendek warna cokelat berlumuran darah dan sebilah senjata tajam.

Dari hasil penyelidikan, motif pelaku melakukan pembunuhan karena kesal minta satu buah rokok ke korban namun tidak diberi oleh korban. (*/Red).