Diikuti Ratusan Santri Se-Tanbu, FASI Tingkat Kabupaten Resmi Dibuka

Obsesinews.com, Tanah Bumbu – Sekretaris Daerah Kabupaten Tanah Bumbu, H. Ambo Sakka, secara resmi membuka kegiatan Festival Anak Sholeh Indonesia (FASI) Tingkat Kabupaten Tanah Bumbu Ke XII dan MyFest Tahun 2024.

Acara tersebut berlangsung di lapangan Polsek lama, Desa Bersujud, Kecamatan Simpang Empat, pada Sabtu (22/06/2024) sore.

Ketua Panitia, Jumriadi, dalam laporannya menyampaikan bahwa tujuan dari FASI adalah untuk meningkatkan kecintaan anak-anak terhadap Al-Qur’an.

“Kegiatan ini diikuti oleh 372 peserta dari 12 kafilah se-Kabupaten Tanah Bumbu, dengan 22 cabang lomba,” ujar Jumriadi.

Ia juga mengajak para peserta untuk meningkatkan semangat sportivitas, menekankan bahwa keberhasilan bukan hanya diukur dari kemenangan, tetapi juga dari proses dan pengalaman.

Sementara itu Ketua DPD BKPRMI Tanah Bumbu, H. Rahman, menambahkan bahwa FASI merupakan program BKPRMI yang menjadi ajang kreativitas bagi pemuda santri berprestasi dan remaja masjid.

“Kegiatan ini sarat dengan nilai agama dan akidah, yang sekaligus menjadi tugas kita bersama dalam menjaga generasi muda di tengah globalisasi,” jelas H. Rahman.

Ia berharap kegiatan ini dapat menjadi ajang silaturahmi dan meningkatkan ukhuwah Islamiyah, serta menguji kemampuan anak-anak melalui lomba yang edukatif.

H. Rahman juga menyampaikan terima kasih kepada panitia yang telah bekerja keras, serta kepada Pemkab Tanah Bumbu dan DPRD yang terus mendukung kegiatan BKPRMI.

“Selamat kepada anak-anak yang sudah menjadi perwakilan tiap kafilah Kecamatan untuk FASI Kabupaten. Kami berharap yang akan diutus ke tingkat Provinsi nanti dapat mengharumkan nama daerah,” harapnya.

Dalam sambutannya, Sekda Kabupaten Tanah Bumbu, H. Ambo Sakka, menyampaikan apresiasi kepada BKPRMI Tanah Bumbu atas segala upaya dan prestasi yang telah diukir.

“Kegiatan ini menjadi salah satu sejarah, dan kami berharap apa yang dilakukan ini memberikan pembinaan kepada anak-anak Tanah Bumbu untuk meningkatkan iman dan ketakwaannya sejak dini,” ujar Sekda mewakili Bupati.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut jajaran pejabat Pemerintah Daerah, perwakilan dari BKPRMI Kalsel, Kemenag, MUI, Camat, Kepala Desa, tokoh agama, dan disaksikan dengan ramai oleh masyarakat sekitar. (*/Red).