KKP Peserta Didik Sespimmen Dikreg ke-64 Tahun 2024 Resmi Dibuka

Obsesinews.com, Tanah Bumbu – Kuliah Kerja Profesi (KKP) Peserta Didik (Serdik) Sespimmen Dikreg ke-64 Tahun 2024 di Polres Tanbu resmi dibuka.

Acara tersebut berlangsung di Aula Wicaksana Laghawa Polres Tanah Bumbu pada Selasa (09/07/2024) dihadiri Patun Pokjar XIII Serdik Sespimmen Dikreg ke-64, Kombes Pol Satria Adhi Permana dan Kombes Pol Junoto.

Nampak berhadir Kapolres Tanah Bumbu AKBP Arief Prasetya beserta jajarannya, perwakilan Forkopimda, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh adat, tokoh pemuda, LSM, para siswa Serdik Sespimmen Dikreg ke-64, dan tamu undangan lainnya.

Mewakili Bupati Tanah Bumbu, HM Zairullah Azhar, Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Hukum, dan Politik, Yamani, menghadiri acara tersebut.

Dalam sambutannya, Kapolres Tanah Bumbu AKBP Arief Prasetya mengucapkan selamat datang kepada para peserta dan Tim Pokjar Dikreg ke-64 Sespimmen Polri, serta berterima kasih atas kepercayaan yang diberikan dengan memilih Polres Tanah Bumbu sebagai objek penelitian bagi para Serdik.

AKBP Arief Prasetya berharap pelaksanaan KKP dapat berjalan sukses dan menegaskan komitmen Polres Tanah Bumbu untuk selalu mendukung semua keperluan terkait kegiatan penelitian yang dilaksanakan oleh para peserta Sespimmen Polri.

Pendamping Perwira atau Patun Pokjar XIII Serdik Sespimmen Dikreg ke-64, Kombes Pol Satria Adhi Permana, dalam sambutannya mewakili Kasespim Lemdiklat Polri Irjen Pol Prof. Dr. Chrysnanda Dwilaksana, menyampaikan bahwa acara penerimaan KKP Serdik Sespimmen Polri akan dilaksanakan mulai tanggal 8 hingga 12 Juli 2024.

Serdik Sespimmen Dikreg ke-64 ini terdiri dari 295 peserta, yang meliputi 269 peserta didik Polri, 24 peserta didik TNI, dan 2 peserta didik dari mancanegara. Kegiatan KKP di Polres Tanah Bumbu diikuti oleh 12 peserta dari Pokjar XIII, yang terdiri dari 11 peserta didik dari Polri dan 1 peserta didik dari TNI.

Kegiatan KKP ini bertujuan untuk mendalami materi perkuliahan dan merumuskan solusi atas masalah yang berkaitan dengan tugas-tugas kepolisian dalam bentuk tulisan sesuai dengan tema tahun ini, yaitu
“Mewujudkan Pimpinan Tingkat Menengah Polri, Kementerian, dan Lembaga yang Prediktif, Responsibilitas, dan Transparansi Berkeadilan (Presisi) demi Kemajuan Pembangunan Negeri.” (*/Red).