Ribuan Masyarakat Tanbu Padati Halaman Gedung Mahligai Bersujud Kapet dengan Busana Muslim Putih

Obsesinews.com, Tanah Bumbu – Ribuan masyarakat Tanah Bumbu dengan pakaian busana muslim berwarna putih nampak memadati halaman Gedung Mahligai Bersujud Kapet pada Minggu (20/10/2024) malam.

Kehadiran mereka untuk menghadiri acara “Tanah Bumbu Bershalawat” yang diselenggarakan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Tanah Bumbu.

Acara ini turut dimeriahkan oleh Qori dan bintang tamu Syakir Daulay serta penceramah asal Surabaya, Al Habib Hasan Bin Faruq Al Kaff.

Ketua KPU Tanah Bumbu, Puryadi, dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari sosialisasi Pemilihan Gubernur (Pilgub) dan Pemilihan Bupati (Pilbup) 2024, yang akan dilaksanakan pada 27 November mendatang.

Oleh sebab itu, ia mengajak seluruh masyarakat untuk berpartisipasi aktif untuk datang ke TPS dalam memberikan hak suaranya pada ajang Pilkada tersebut.

“Melalui acara ini, kami berharap masyarakat Tanah Bumbu semakin antusias dalam menyukseskan Pilkada, dengan tetap menjaga suasana aman, damai, dan sejuk,” kata Puryadi.

Ketua KPU Tanbu itu juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah berperan dalam menyukseskan proses Pilkada ini, baik dari pihak pemerintahan maupun TNI-Polri.

Selain itu, Bupati Tanah Bumbu HM Zairullah Azhar, melalui Staf Ahli Bidang Hukum dan Politik, M Yamani, mewakili Pemerintah Daerah menyampaikan apresiasi atas terselenggaranya acara tersebut.

“Kami berharap kegiatan ini bisa mendekatkan diri kepada Allah SWT serta memudahkan kita untuk membangun Tanah Bumbu yang lebih maju, demokratis, dan sejahtera,” ungkap Yamani.

Ia juga berharap agar kegiatan yang sejalan dengan mewujudkan “Tanah Bumbu sebagai Serambi Madinah” ini, dapat melahirkan pemimpin terbaik yang mampu mengemban amanah bagi pembangunan Bumi Bersujud kearah yang lebih baik kedepannya.

“Sehingga masyarakat tidak hanya terlibat secara partisipasi politik tetapi juga menjaga suasana di Bumi Bersujud yang aman, damai, dan sejuk selama pelaksanaan Pemilu,” tambahnya. (*/Red).