Bupati Tanbu Gelar Pertemuan Rutin Yatim Pesantren IAY Darul Azhar

Obsesinews.com, Tanah Bumbu – Bupati Tanah Bumbu, HM Zairullah Azhar menggelar pertemuan rutin dengan anak-anak yatim, Pesantren Istana Anak Yatim (IAY) Darul Azhar Bersujud Kecamatan Simpang Empat.

Kegiatan di gelar di Pendopo IAY Darul Azhar Bersujud, Sabtu (19/10/2024) malam diisi oleh tampilan santri dan santriwati IAY, pembacaan dan hafalan Ayat Suci Al-Qur’an, Pidato, Tarian Islami hingga pembacaan surat cinta untuk Abah Zairullah.

Bupati Zairullah yang lebih akrab di sapa dengan sebutan Abah, memberikan hadiah sebuah Laptop sebagai penyemangat belajar kepada santriwati bernama Normaliska yang memiliki prestasi yakni Kelulusan Terbaik di MTS Darul Azhar dan Penghafal Al-Qur’an 5 Juz.

Nasehat Agama di sampaikan oleh Guru Hidayatullah atau yang akrab di sapa Guru Dayat, dengan menyambung pidato santri tentang nasehat sholat berjamaah.

Bupati Zairullah yang juga sebagai Presiden Anak Yatim Indonesia menyampaikan tidak pernah berhenti untuk mencetak generasi cerdas penerus bangsa.

Bupati juga meminta doa untuk kelancaran bertugasnya, dalam membina anak-anak yatim Indonesia, informasi terbaru dalam waktu dekat jika tidak ada rintangan, Bupati akan melakukan pengukuhan di Banda Aceh.

Bupati juga memperhatikan, kehadiran santri dan satriwati yatim yang baru saja datang ke IAY untuk menempuh pendidikan disana.

“Inilah kebahagiaan kita, di beri kesempatan oleh Allah untuk bisa bermakna dan bermanfaat,” kata Abah Zairullah.

Bupati juga berpesan, mengutip Buku Biografi Mantan Presiden Presiden ke-3 RI, Bacharuddin Jusuf Habibie (BJ Habibie) yakni “ Kesuksesan itu hanya bisa di raih ketika kita tidak seadanya dalam melakukan sesuatu apapun itu, harus totalistas atau habis-habisan untuk meraih suskses”.

Dalam kegiatan ini, Bupati turut mengundang Pejabat Kepala Dinas lingkup Pemerintah Daerah gtwKabupaten Tanah Bumbu, Direktur PDAM, Santri dan Santriwati IAY beserta para Ustadz dan Ustadzah, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan tamu undangan lainnya. (*/Red).