Bupati Tanbu resmikan jembatan gantung Satiung

Obsesinews.com,Tanah bumbu– Bupati Tanah Bumbu Mardani H Maming meresmikan selesainya pembangunan Jembatan Gantung di Desa Satiung Kecamatan Kusan Hilir, Kamis (2/2/2017).

Bupati Tanbu Mardani H Maming menyambut baik dengan telah diselesaikannya pembangunan jembatan gantung di desa Satiung sehingga masyarakat dapat segera merasakan manfaat dari pembangunan jembatan gantung tersebut.

“Pembangunan jembatan gantung ini dimaksudkan untuk memudahkan akses penghubung antar desa yang dapat di gunakan oleh masyarakat untuk melaksanakan aktifitas sehari-hari,” ujar Mardani.

Diharapkan dengan selesainya jembatan gantung perekonomian dan kesejahteraan masyarakat meningkat khususnya bagi masyarakat di Desa Satiung Kecamatan Kusan Hilir.

Kepala Desa Satiung, Safrani mengatakan jembatan gantung Desa Satiung dengan panjang 85 Meter dan Lebar 2,40 Meter dapat dilalui kendaraan roda empat.

Jembatan Gantung Desa Satiung menghubungkan RT 3 dan RT 4 dan kedepannya diharapkan juga dapat menghubungkan Desa Satiung dengan Kecamatan Kusan Hilir.

Adapun pembangunan Jembatan Gantung Desa Satiung bersumber dari Dana Alokasi Desa (DAD) dan Swadaya dengan total biaya sebesar Rp. 324.960.352.

Safrani mengakui, banyak manfaat yang dirasakan dengan terbangunnya jembatan gantung tersebut diantara, akses menuju ke sekolah, tempat ibadah, dan mendapatkan pelayanan pemerintahan semakin mudah.

“Sebelum terbangunnya jembatan ini, masyarakat kami harus menyeberang menggunakan perahu, sehingga untuk mendapatkan akses pendidikan dan pelayanan pemerintahan menjadi terhambat. Setelah adanya jembatan masyarakat semakin mudah melaksanakan aktifitas sehari-hari,” ucap Safran.

Selain itu, kata Safran, dengan terbangunnya jembatan gantung maka masyarakat semakin mudah pula untuk melakukan aktifitas ke kebun dan lahan pertanian.

Safran berharap banyak dengan adanya jembatan gantung di desanya sehingga mempercepat pembangunan disegala bidang.

“Atas nama masyarakat Desa Satiung, kami mengucapkan terimakasih kepada Bupati Tanah Bumbu yang terus mendorong terciptanya percepatan pembangunan di Desa kami,” tutupnya.

Hadir pada peresmian jembatan Gantung tersebut, Staf Ahli Bupati Tanbu, Asisten II Tanbu Sopiani, Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Tanbu yang juga mantan Camat Kusan Hilir Nahrul Fajeri, Kepala Dinas Kominfo Tanbu Ardiansyah, Kepala Dinas Perhubungan Tanbu Eryanto Rais, Kepala Dinas Pekerjaan Umum Tanbu Roy Rizali Anwar, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Suwignyo, Kepala Desa se-Kecamatan Kusan Hilir, Kepala Desa Satiung Safran dan Tokoh Masyarakat H.M. Ilmi dan masyarakat setempat. (Rel/ Red)