Foto bersama Pangdam V/Brawijaya Bupati serta Veteran RI

Obsesinews.com, Madiun – Bupati Madiun H. Muhtarom, S.Sos didampingi Walikota Madiun, Wakil Bupati Madiun, Sekda Kabupaten Madiun, Asisten Sekda dan sejumlah kepala OPD berkenan menerima kunjungan kerja Panglima Kodam V/Brawijaya Mayor Jendral TNI Kustanto Widiatmoko, M.D.A  bersama rombongan di Pendopo Muda Graha Kabupaten Madiun, Jumat (29/9).
Setelah selesai diterima di Pendopo Muda Graha, selanjutnya Bupati Madiun bersama rombogan berkenan mendampingi Pangdam V/Brawijaya  menuju ke Desa  Gunungsari Kecamatan  Madiun untuk meresmikan sekaligus menyerahkan hasil rehabilitasi pemugaran rumah tidak layak huni milik veteran yang dikerjakan oleh anggota TNI.

Pemberian bantuan kepada pejuang Veteran RI

Pangdam V/Brawijayan Mayor Jendral TNI Kustanto Widiatmoko, M.D.A  menjelaskan, “Bahwa pada saat ini  ada 84 rumah anggota veteran yang tidak layah huni dilakukan rehabilitasi. Diperkirakan pada 5 Oktober 2017 akan selesai semuanya. Di Madiun sendiri hingga saat ini telah selesai dibangun 85 % yang sebagian besar sudah selesai  100%.” Ungkapnya.  Pada peringatan HUT ke-72 TNI kali ini, jajarannya ingin mengingat kembali jasa para pejuang veteran. Seperti kita ketahui, tanpa  pejuang veteran, kemerdekaan belum tentu dapat diraih dan belum tentu  juga kita bisa menikmati kondisi seperti sekarang ini.
“TNI ingin para pejuang veteran ini  diusia tuanya setelah berbakti yang luar biasa dimasa perjuangan, beliau mendapatkan tempat yang layak, sehat dan dapat hidup tenang di tempat tinggalnya masing-masing. Saat ini jumah anggota veteran 45 semakin sedikit, yang ada saat ini usianya sudah diatas 90 tahun. Untuk itu kedepannya nanti akan ada lagi pejuang  veteran seperti veteran Timor-Timur  dan juga veteran perdamaian bagi mereka  yang pernah berjuang di luar negeri mengemban tugas perdamaian PBB.” Tambahnya.

Bupati Madiun H. Muhtarom, S.Sos saat dikonfirmasi terkait dengan kegiatan rehabiltasi rumah tidak layak huni yang dikerjakan oleh jajaran TNI ini  menjelaskan, “Bahwa  kegiatan renovasi rumah tidak layak huni  ini merupakan tugas kita bersama. Seperti kata pepatah ringan sama dijinjing, berat sama dipikul.” Ungkap Bupati Madiun mengapresiasi kegiatan TNI ini.

Menandai kegiatan penyerahan hasil pemugaran RTLH ini, Bupati Madiun dengan didamping Pangdam V/Brawijaya berkenan memotong pita di depan pintu rumah bapak Ramelan di Desa Gunungsari Kecamatan  Madiun. (**/red)