Penyerahan rumah gratis kepada warga tidak mampu

Obsesinews.com, Tanah bumbu-Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu (Pemkab Tanbu) kembali menyalurkan tempat tinggal hasil  program bedah rumah kepada  warga kurang mampu.

Hasil program bedah rumah itu diberikan kepada salah satu warga Desa Gunung Batu Besar pasangan Rukmana dan Aminah. Disertai dengan pemberian sembako dan pemberian penggunaan kartu BPJS secara simbolis.
Penyerahan  rumah itu ditandai dengan penyerahan kunci rumah  simbolis dari Wakil Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Tanah Bumbu Hj.Sadariah Sudian Noor  kepada kedua warga penerima itu di Desa Gunung Batu Besar Kecamatan Simpang Empat Selasa (31/10).
Kepala Dinas Sosial Kab. Tanbu  Drs. Basuni mengatakan. Program Bedah Rumah ini merupakan upaya Pemerintah Daerah dalam rangka memberikan tempat tinggal yang layak bagi warga, sekaligus pengentasan kemisikinan daerah.
Pemerintah Daerah   tandasnya hanya memberikan bedah  rumah gratis  kepada warga yang  dianggap tidak mampu dan lanjut usia serta dianggap tidak mampu lagi memenuhi  kebutuhannya sehari hari.
“Pemerintah tidak memberikan  program bedah rumah terhadap warga yang masih usia produktif,  kalau sudah lanjut usia berati mereka layak mendapatkan rumah gratis dari Pemerintah kerena sudah tidak sanggup lagi bekerja ,”kata Basuni.
Dia menambahkan, dalam bulan ini sudah ada 4 Unit rumah gratis yang disalurkan kepada warga tidak mampu, khususnya wilayah Kecamatan Karang Bintang.
“Saat ini kami akan mempersiapkan 2 unit rumah gratis untuk warga miskin dan lanjut usia di Kecamatan berikutnya . Dengan harapan tahun tahun berikutnya warga Kabupaten Tanah Bumbu  yang tidak mampu sudah memiliki   tempat tinggal secara layak,”tutupnya.(rel/red).