Tenaga kesehatan dan Bidan Yang menerima penghargaan

Obsesinews.com,Tanah bumbu-Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu (Pemkab Tanbu) memberikan penghargaan secara simbolis kepada tenaga kesehatan teladan berupa uang tunai Rp.15.000.000 untuk kategori Sanitarian serta Rp.15.000.000 untuk kategori Bidan.

Penghargaan  atas dasar penganugerahan tingkat nasional itu diberikan melalui Wakil Bupati  Tanah Bumbu H. Sudian Noor disela peringatan Hari Kesehatan Nasional ke 53 di Halaman Kantor Bupati Tanah Bumbu Senin (13/11).
Kepala Dinas Kesehatan Kab.Tanbu H. Damrah mengatakan,” Penganugerahan tersebut didasari atas prestasi tenaga kesehatan yang pernah mengikuti lomba Puskesmas Tingkat Nasional 2017  pada peringatan HUT Kemerdekaan belum lama tadi.
“Syarat mendapat penganugerahan tingkat Nasional itu mereka berdua sudah mengantongi sertifikasi sebagai tenaga kesehatan dari pihak Propinsi Kalsel.

“Alhamdullilah dari 13 Kabupaten dan kota kita mendapatkan 2 penganugerahan ditingkat nasional,” terangnya.
Dia berharap,” atas penghargaan ini bisa menjadi motivasi dan inspirasi bagi Puskesmas Kecamatan lainnya  dalam meningkatkan prestasi hingga akan berdampak pada pelayanan lebih baik lagi bagi masyarakat,” pungkasnya.
Sementara itu, tenaga kesehatan yang berhak menerima penghargaan itu yakni Helminawati mewakili Puskesmas lasung Kecamatan Kusan Hulu serta Markamah dari Puskesmas Batulicin 1 Kecamatan Karang Bintang. (Rel/red)