Pengambilan Sumpah Dan penandatangan PAW Anggota DPRD Tanbu


Obsesinews.com, Tanah bumbu-Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Tanah Bumbu (Kab.Tanbu) menggelar Rapat Paripurna Istimewa, Rabu (15/11). 

Rapat tersebut digelar dengan agenda pokok pengucapan janji dan pengambilan sumpah Pergantian Antar Waktu (PAW) anggota DPRD Kab.Tanbu Fraksi Nasional Demokrat (Nasdem).
Adapun yang mengambil sumpah tersebut Ketua DPRD Kab.Tanbu H. Supiansyah. Dengan mendaulat  Riduansyah  sebagai pengganti dari  Hamsiah, anggota Fraksi Nasdem DPRD Kab. Tanbu yang telah menjabat selama satu Priode periode sejak 2014-2019.
PAW tersebut dilaksanakan berdasarkan pada Keputusan Gubernur Kalimantan Selatan Nomor  188.44/0517/KUM 2017 tentang Peresmian Pemberhentian dan Pengangkatan Antar Waktu  Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kab.Tanbu 
Usai pelaksanaan PAW, Supiansyah berharap agar Riduansyah bisa segera bekerja menggantikan tugas-tugas yang selama ini dikerjakan oleh Hamsyiah. Selain itu Riduansyah  diharapkan mampu  menambah pemikiran di DPRD baik dalam fungsi pengawasan, penganggaran maupun penyusunan Perda. 
“Terpenting adalah dapat menyesuaikan diri sesuai dengan ketugasan maupun menyesuaikan diri dengan sesama anggota DPRD,”tandasnya.
Bupati Tanah Bumbu Mardani H.Maming melalui Plt.Sekretaris Daerah mengungkapkan selamat atas dilantiknya anggota DPRD yang baru tersebut. 
“Tak lupa pula ucapan terimakasih kepada anggota DPRD tergantikan saudari Hamsiah yang selama ini sudah memberikan kontribusi pemikiran terhadap Pemerintah Daerah dalam memajukan Kabupaten Tanah Bumbu,”Imbuhnya.
Dikatakannya, pelantikan ini merupakan awal anggota  DPRD dalam menjalankan tugas demi menyerap berbagai  aspirasi dari lapisan  masyarakat.
Sejalan dengan  itu lanjutnya, Pemerintah sangat menyambut baik terhadap tugas yang dijalankan anggota  legislatif yang baru dilantik.
“Pergantian antar waktu bagi anggota DPRD merupakan proses politik yang harus dilakukan demi memenuhi alat  kelengkapan DPRD dengan harapan bisa  mendukung tugas legislatif bersama eksekutif dalam mewujudkan harapan seluruh masyakarat bumi bersujud,”terangnya.
Sementara itu, proses rapat paripurna istimewa dihadiri sejumlah pejabat di lingkup Pemkab Tanbu. para Forum Koordinasi Pimpinan Daerah, tokoh Agama serta sejumlah tokoh masyarakat.(rel/w/red)