Pasi Ops Kodim 1022/Tnb Menyampaikan materi Wawasan Kebangsaan

Obsesinews.com, Tanah bumbu- Guna Meningkatkan Kapasitas Relawan Masyarakat Perduli Api (MPA) Badan Penanggulangan Bencana Daerah Menggelar Pelatihan Dan Pembekalan Relawan Di Gedung Mahligai Bersujud (Kapet) Buka Secara Resmi Oleh Sekda Tanbu Roeswani Sallem, Selasa 05 Maret dan akan berlangsung Hingga Jumat 08 Maret 2019.

Dalam pelatihan relawan tersebut akan diisi dan diberikan berbagai pelatihan terkait pengetahuan dan pengetahuan bagaimana mengatasi Bencana Kebakaran baik kebakaran lahan dan hutan juga kebakaran yang terjadi di pemukiman masyarakat.

Pantauan Obsesinews.com, Rabu (06/3) dilokasi pelatihan sekitar 50 orang peserta nampak antusias mengikuti penyampaian materi wawasan kebangsaan dan cinta tanah air yang disampaikan oleh Pasi Ops Kodim 1022/Tnb Lettu Inf F. Sinaga.

Inti dari penyampaian materi wawasan kebangsaan dan cinta tanah air diantaranya untuk menumbuh kembangkan wawasan kebangssan dalam kehidupan sehari hari dengan selalu berpedoman kepada empet pilar kebangsaan.

Diharapkan,” melalui pembekalan ini peserta bisa menghayati dan memahami secara utuh butir butir wawasan kebangsaan dan selalu membina secara terus menerus semangat kebangsaan persatuan dan kesatuan bangsa sehingga akan mampu membentengi diri dari hal hal yang bisa mengikis ataupun merongrong persatuan dan kesatuan bangsa,” ungkap F. Sinaga Saat dihadapan peserta Pelatihan relawan MPA.

Usai penyampaian meteri kegiatan dilanjutkan sesi tanya jawab seputar makalah wawasan kebangsaan sampai kegiatan pada hari tersebut ditutup sekitar pukul 17.00 Wita.