Pejabat Tinggi Pratama Tanbu Di Assessment

Obsesinews.com, Tanah Bumbu – Sejumlah Pejabat Tinggi Pratama dilingkungan Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu mengikuti kegiatan Assessment Kompetensi bagi Esselon II.

Kegiatan dibuka Bupati Tanah Bumbu H. Sudian Noor, Senin (28/12/2020) diruang rapat Bersujud I Kantor Bupati.

Bupati mengatakan, assessment adalah proses mengumpulkan informasi tentang obyek dengan menggunakan alat dan teknik yang sesuai untuk membuat penilaian atau keputusan mengenai obyek tersebut.

Menurutnya, apabila dikaitkan dengan Aparatur Sipil Negara (ASN) adalah proses mengumpulkan informasi dalam rangka memberi penilaian terhadap kompetensi ASN yang digunakan sebagai alat guna pengembangan dan pola karier ASN tersebut.

“Apalagi saat ini dinamika dalam penyelenggaraan Pemerintahan Daerah, saat memerlukan kesiapan Aparatur. Seluruh jajaran Birokrasi dituntut untuk memiliki kemampuan dan kompetensi sesuai tugas dan tanggung jawab yang diamanahkan,” ujarnya.

Meski itu lanjutnya, Pemerintah Daerah sangat berharap kepada seluruh peserta agar mengikuti kegiatan ini dengan sebaik baiknya agar memberikan hasil yang maksimal.

“Kedepan, penempatan Esselon II di lingkup Pemkab Tanbu sesuai dengan kompetensi dan kualifikasi yang dimiliki,” paparnya.

Sementara itu, turut hadir PLh. Sekretaris Daerah Tanbu Ambo Sakka, serta para pihak Assessor dari Universitas Lambung Mangkurat Banjarmasin.(Rel/red1)