Tenaga Pendidik di Tanbu Ikuti Sosialisasi Visi dan Misi Bupati

Obsesinews.com, Tanah Bumbu – Tenaga Pendidik atau Pengajar di Kabupaten Tanah Bumbu ikuti Sosialisasi Visi dan Misi Bupati Tanah Bumbu bertempat di Gedung Mahligai Bersujud Kapet, Rabu (08/09/2021).

Turut berhadir dalam kegiatan tersebut Bupati Tanah Bumbu Zairullah Azhar yang diwakili Sekretaris Daerah H. Ambo Sakka, Kepala Dinas Pendidikan, Eka Saprudin beserta jajaran dan tamu undangan.

Sekretaris Daerah H. Ambo Sakka dalam arahannya menyampaikan bahwa guru atau tenaga kependidika memiliki peran penting dalan memajukan pendidikan di daerah.

“Meskipun di tengah pandemi Covid-19, kita dituntut untuk terus meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia di bidang pendidikan karena anak-anak kita inilah yang akan menjadi penggerak bagi pembangunan di masa depan,” kata Sekda.

Untuk itu Sekda menekankan bahwa tenaga pendidik harus terus belajar dan melakukan improvisasi dan inovasi dalam meningkatkan kualitas pembelajaran.

“Agar sejalan dengan visi-misi Bupati, kami berharap para tenaga pendidik dapat ikut berpartisipasi dan berperan dalam memajukan kualitas pendidikan di Bumi Bersujud,” harap Sekda.

Sementara itu Kepala Disdik Tanbu Eka Saprudin selaku panitia penyelenggara mengatakan bahwa latar belakang diadakannya kegiatan tersebut yakni untuk memberikan informasi dan pemahaman terkait visi dan misi Bupati kepada tenaga pendidik atau pengajar.

Ia menjelaskan bahwa visi dan misi yang dicanangkan oleh Pemerintah Daerah juga meliputi bidang pendidikan dan oleh sebab itu penting bagi para guru untuk memahami hal tersebut.

Adapun misi yang dimaksud yakni “Mewujudkan Sumber Daya Manusia yang Berkualitas, Produktif dan Berakhlak Mulia.”

“Jumlah tenaga pendidik di Kabupaten kita ini ada 5.719 orang, mengingat jumlah yang besar ini kegiatan sosialisasi kita lakukan secara bertahap dan tetap mengedepankan prokes,” kata Eka.

Oleh karena itu dalam kesempatan tersebut ia juga menghimbau kepada tenaga pendidik untuk taat dan disiplin terhadap protokol kesehatan sehingga kasus Covid-19 di tanbu dapat terus ditekan. (*/red)