KTT PT. Borneo Indobara Riyadi Simka Pinem, didampingi Yudha & Supandi

Obsesinews.com, Tanah bumbu- Dihari ke sebelas jelang penutupan Event Nasional Indonesia Fire & Rescue Challenge (20th IFRC 2023) yang digelar di P. Borneo Indobara (BIB) tepatnya di Fire Ground Kusan (FGK) Kecamatan Angsana Kabupaten Tanah bumbu para peserta melaksanakan bakti sosial membersikan Sampah di area pantai Angsana, Minggu (10/9/2023).

Untuk diketahui gelaran 20th IFRC 2023 yang dibuka oleh Bupati Tanah Bumbu H.M. Zairullah Azhar tersebut berlangsung selama 12 hari yang dilaksanakan sejak 1 sampai 12 September 2023 yang diikuti oleh 23 Perusahaan pertambangan di Indonesia.

Sekitar 400 peserta 20th IFRC 2023 mengawali kegiatan bakti sosial tersebut dengan pelaksanaan senam pagi bersama yang dipandu oleh beberapa instruktur senam, dilanjutkan semua peserta menerima sarung tangan dan kantong sampah dan dimulailah membersikan sampah sepanjang objek wisata pantai Angsana dengan cara semua sampah plastik maupun selain plastik dipungut dan dikumpulkan untuk kemudian di buang di tempat pembuangan sampah yang semestinya.

Kegiatan diawali senam pagi bersama

Terkait kegiatan bakti sosial tersebut Kepala Teknik Tambang PT Borne Indobara Riadi Simka Pinem didampingi Yudha dan Supandi Ketua Panitia 20th IFRC 2023 menjelaskan, setelah melaksanakan kegiatan 20th IFRC 2023 mulai hari pertama minggu hingga hari Jumat kemarin yang dirasa sangat berat dan beresiko tinggi kegiatan jelang penutup ini diisi dengan kegiatan edukasi dan kegiatan sosial diantaranya memberikan pembekalan cara pemadaman api pada murid sekolah dan hari ini membersikan pantai.


“Kegiatan inti 20th IFRC 2023 yang dimulai hari minggu hingga hari Jum’at kemarin yang dirasa sangat berat dan beresiko tinggi telah usai dan alhamdulillah semua berjalan lancar, aman dan selamat, kemudian acara dilanjutkan kemarin diisi kegiatan Edukasi disekolah- sekolah serta saat ini diisi kegiatan bersih-bersih pantai Angsana, dan juga nanti peserta 20th IFRC 2023 juga akan menghadiri peresmian UMKM program CSR PT Borneo Indobara,” jelas Riadi.

Peserta IFRC 2023 Membersihkan sampah pantai Angsana

Terkait sampah dari hasil kegiatan bersih- bersih Pantai, Yudha menambahkan, sekitar 100 trashbag kantong sampah berhasil dikumpulkan dan pantai sekarang ini nampak bersih dari kotoran maupun sampah plastik.

“100 kantong sampah berhasil dikumpulkan dari sepajang pantai Angsana, dan sekarang bisa kita lihat sendiri pantai nampak bersih,” ungkap Yudha saat mendampingi KTT PT Borneo Indobara memberikan keterangan Pers.

Peserta IFRC 2023 ramai- ramai membersihkan pantai Angsana

Disinggung jumlah peserta yang turut dalam bakti sosial bersih bersih pantai Angsana, Supandi ketua panitia 20th IFRC 2023 juga mengungkapkan, seluruh peserta yang hadir saat ini berkisar 400 orang lebih.

“Sekitar 400 orang lebih yang turut dalam acara bersih- bersih Pantai kali ini, diantaranya 24 TIM peserta 20th IFRC 2023 ditambah LO, asesor dan dewan juri,” kata Supandi.

Ditambahkan,”selain kegiatan tanggap darurat yang di lombakan dalam event 20th IFRC 2023 tentunya peserta juga memberikan edukasi maupun memotivasi masyarakat terkait budaya bersih dengan memberikan contoh membersihkan tempat wisata pantai Angsana yang merupakan salah satu destinasi wisata di wilayah Tanah bumbu,” imbuh Yudha. (**/Red)