Aksi Perubahan Forum BPD Siap Grak Diluncurkan di Kecamatan Simpang Empat

Obsesinews.com, Tanah Bumbu – Pemerintah Kecamatan Simpang Empat meluncurkan Aksi Perubahan Forum BPD Siap Grak (Simpang Empat Bergerak) di aula Kantor Kecamatan Simpang Empat, Kamis (14/12/2023)

Kegiatan yang dipadukan dengan Rapat Koordinasi Forkopimcam Kecamatan Simpang Empat turut dihadiri oleh Kepala Dinas PMD Kabupaten Tanah Bumbu Samsir.

Turut berhadir perwakilan Forkopimcam, Kepala Desa/Lurah se-Kecamatan Simpang Empat, Ketua dan Anggota BPD se-Kecamatan Simpang Empat, serta jajaran pejabat Kecamatan Simpang.

Camat Simpang Empat H. Abdul Muiz, mengungkapkan rasa terima kasih kepada Dinas PMD, Forkopimcam dan unsur terkait lain atas kontribusinya dalam mendukung kegiatan Pemerintah Kecamatan Simpang Empat.

Dalam kesempatannya, ia menekankan peran penting BPD sebagai legislator desa dalam mengawal pembangunan.

“Kalau mungkin ditempat lain ada ribut-ribut, Alhamdulillah di Kecamatan Simpang Empat betul betul berjalan bersinergi dan bermitra dengan baik,” kata Abdul Muiz.

Kegiatan ini merupakan inspirasi dari kemitraan BPD dan Kepala Desa yang sukses wilayahnya, dan dirinya mencetuskan wadah baru bagi BPD melalui Aksi Perubahan Forum BPD Siap Grak.

Dikatakan program ini merupakan langkah implementasi dalam optimalisasi pemberdayaan BPD melalui Forum BPD Siap Grak.

“Tujuannya agar bersama-sama kita demi kemajuan, kemandirian dan kesejahteraan masyarakat kita di desa-desa yang ada di Kecamatan Simpang Empat,” jelasnya.

Kepala Dinas PMD Kabupaten Tanah Bumbu Samsir, memberikan apresiasi kepada Kecamatan Simpang Empat atas rapat koordinasi yang diadakan menjelang akhir tahun.

Samsir juga menyebut kegiatan Launching Aksi Perubahan Forum BPD Siap Grak ini satu-satunya diadakan di Kecamatan Simpang Empat.

“Ini hasil gagasan Pak Camat yang luar biasa,” kata Kepala Dinas PMD itu memuji.

Samsir menekankan pentingnya koordinasi dalam membangun organisasi dan memuji BPD sebagai pilar yang mengawal kegiatan birokrasi di desa.

Dalam harapannya, Kepala Desa dan BPD diharapkan dapat bekerja bersama tanpa egoisme, mementingkan kemitraan demi kepentingan masyarakat. (*/Red).