Danrem 101/Ant Saat Memberikan Sambutan
Obsesinews.com, Banjarmasin – Dalam rangka memperingati  Hari Ulang Tahun ke 57 Korem 101/Antasari dan peringatan hari Ibu yang ke 90 tahun 2018, Korem Antasari menggelar syukuran di Makorem 101/Antasari, Jum’at (21/12).

Sebelum dilaksanakan Acara syukuran terlebih dahulu digelar upacara bendera yang dipimpin oleh Danrem 101/Antasari Kolonel Arm Syaiful Rahman.


Dalam sambutannya Danrem 101/Ant Mengatakan, ” acara syukuran dalam rangka memperingati ulang tahun Satuan dan Organisasi merupakan bagian dari pembinaan satuan, organisasi tradisi korps serta sebagai wahana untuk memupuk soliditas dan jiwa korsa serta nilai-nilai kejuangan yang dilandasi ikatan batin sesama warga Korem 101/Antasari.

“Korem saat ini telah berkarya dalam menjaga kondusifitas wilayah Kalimantan Selatan dan menjaga keutuhan NKRI,” Ungkap Kolonel Arm Syaiful Rahman.

Berbagai Perlombaan Memeriahkan HUT Korem 101/Ant Dan Hari Ibu Ke 90


Lebih lanjut dikatakan,” Berbagai keberhasilan dalam pelaksanaan tugasnya tidak terlepas dari kerja keras yang dilakukan tanpa pamrih oleh anggota Korem yang  senantiasa menunjukkan jati dirinya sebagai Tentara Rakyat, Tentara Pejuang, Tentara Nasional dan Tentara profesional.

Dia juga mengucapkan,” Selamat Hari Ibu yang ke 90 tahun 2018 atas jasa dan peran Ibu sehingga proses pemberdayaan wilayah dapat terwujud keberhasilannya ditengah-tengah kondisi sosial yang dinamis” pungkasnya


Selesai kegiatan upacara dilanjutkan dengan syukuran bertempat di Aula Korem 101/Antasari, dalam acara tersebut Danrem juga membagikan doorprize kepada Anggota Korem berupa hadiah utama Umroh untuk 2 orang, sepeda motor, sepeda gunung, TV, Kulkas dan hadiah hiburan lainnya juga digelar berbagai lomba diantarannya lomba pantun, lomba tepung tawar yang diikuti oleh kaum ibu sebagai bentuk wujud syukur kepada para Ibu-ibu dan tepung tawar merupakan salah satu kebudayaan masyarakat Kalimantan Selatan.


Hadir dalam kegiatan tersebut Danrem 101/Ant, Kasrem, Para Dandim, Para Kabalak/ Dansat jajaran Korem Ibu ibu Persit serta anggota Korem 101/Antasari. (**/Red)