Bupati Tanbu menyampaikan Harapan Dihadapan IKMA Tanbu

Obsesinews.com,Tanah bumbu- Bupati Tanah Bumbu Mardani H Maming meminta  kepada pengurus ikatan Mahasiswa (IKMA) Tanah Bumbu untuk memperkenalkan  sejumlah daya tarik wisata  daerah sendiri kepada daerah luar.
Untuk menuju itu,saatnya  IKMA merumuskan bentuk kerjasama dengan Dinas Pariwisata berupa pemahaman dan pendidikan tentang bagaimana cara memperkenalkan daya tarik wisata.

“Orang IKMA harus  paham,  bahwa di Tanah Bumbu itu ada apa, daya tarik wisatanya apa saja, kalau naik pesawat harus melewati mana, serta jalur jalur transportasi lainnya,”kata Bupati saat pelantikan ketua IKMA Tanbu  di ruang rapat Setda Jum at (22/09).

Cara memperkenalkan daya tarik wisata itu, Bupati ingin pihak IKMA  menceritakan kepada rekan mahasiswanya bahwa daerah ini   punya   pantai seperti  Rindu Alam,  selain itu  keindahan pantai Angsana dengan terumbu karangnya. Maupun keindahan  Gua liang Bangkai.

“Sekarang ini lagi musim selvi dan  Video Blog, menurut saya para mahasiswa gemar membikin Video Blog itu. Disaat  pulang liburan ke kampung halaman, kalian bisa main kebeberapa  tempat obyek wisata itu, kemudian   di videokan  sehingga nantinya bisa diceritakan ditempat kuliah masing masing,”tandasnya.

Dia menambahkan, ada hal yang menarik dalam pandangan wisatawan luar negeri dengan wisata di indonesia.begitu pula sebaliknya tentang  pandangan wisatawan indonesia dengan wisata luar negeri.

“Sebagai contoh, orang indonesia tidak terbiasa dengan  melihat salju sementara bagi orang sana salju sesuatu yang biasa. Begitu juga sebaliknya persawahan seperti di Ubud Bali sesuatu yang menarik di mata mereka kerena di Eropa itu tidak ada, dan menurut kita sesuatu yang biasa,”tuturnya.

“Kita pun tak kalah dengan ubud Bali, kawasan persawahan kita bisa tidak menutup kemungkinan menajdi daya bagi  wisatawan  luar negeri,”bebernya. (w/rel/red)