​Wakil Bupati; Tanah Bumbu Inginkan Ada Budidaya Ikan Andalan

Kunjungan Wakil Bupati Di Budidaya Ikan Cek Dam Sei Dua

Obsesinews.com,Tanah bumbu-Budidaya Ikan Melalui Keramba Jaring Apung Perlu Di Sosialisasikan Pada Masyarakat, Khususnya Mereka Yang Kondisi Lingkungannya Cocok Untuk Budidaya Ikan Melalui  Keramba Jaring Apung. 

Dalam kunjungannya,H.Sudian Noor,Wakil Bupati Kab.Tanah Bumbu didampingi setap khusus,PU dan pejabat terkait lainnya rabo 12/10,di Cekdam Jaya  desa Sungai Dua,dalam kunjungannya mengatakan,mereka sangat meapresiasi atas ide dan usaha masyarakat terkait budidaya ikan sistem keramba jaring apung.Hal ini perlu di tingkatkan dan di tiru bagi masyarakat yang memiliki lahan 

Yang cocok untuk budidaya ikan keramba jaring apung.Pemerintah akan terus mendukung kreasi masyarakat yang mengarah pada perbaikan perekonomian masyarakat kedepan lebih baik. Mereka akan memprogramkan dan menganggarkan,kepada desa lain yang kondisi lingkungannya cocok untuk budidaya ikan sistem keramba jaring apung.
Khususnya daerah bekas tambang itu mungkin bisa digunakan tapi perlu di teliti dulu masalah kondisi airnya.Terkait  usulan dari masyarakat pembangunan  jalan yang mengakses masuk  menuju Cekdam pembagunan irigasi dan pendangkalan Cekdam,sema itu akan ditindak lanjuti dengan dinas terkait.

Sudian Noor berharap di Tanah Bumbu bermunculan seperti  sosok pak Cahyo Purwanto, jadi pemerintah daerah Kab.Tanah Bumbu  ada yang di andalkan usaha usaha masyarakat, disyukuri hal di atas bisa bersaing diluar dan mampu membawa nama Kab.Tanah Bumbu,”tandasnya. 

Kepala Dinas perikanan Dan kelautan Tanbu

Drs,H,Rahmat Kepala Dinas Perikanan Dan Kelautan Kab.Tanah Bumbu mengatakan, mereka akan tindak lanjuti semaksimal mungkin respon wakil Bupati terkait kunjungannya dan hasil pertemuannya dengan masyarakat khususnya kelompok budidaya ikan Keramba  jaring apung yang ada di Cekdam Jaya desa Sungai Dua.
Terkait budidaya ikan yang hasilnya bisa buat andalan dan bersaing di luar merupakan PR Dinas Perikanan harus bisa membuktikan,”pungkasnya.(Ag/ red)

Share this Post :

No comments yet.

Leave a Reply