​Jembatan Penghubung Dusun Sukorame dengan Dusun Ngrengket Putus, Aktivitas warga Lumpuh.

*Koramil 0810/07 Patianrowo bersama aparat terkait ikut membantu jalanya evakuasi.

Jembatan dusun Sukorame- Dusun Ngrengket yang Putus

Obsesinews.com,Nganjuk- Jembatan Penyebrangan Alternatif yang Menghubungkanan Dusun Sukorame Dengan Dusun Ngrengket Putus Kecamatan Patianrowo Kabupaten Nganjuk Ambrol Akibatkan Aktivitas Warga Lumpuh Total, Sabtu (4/2). 
Menurut Kepala Desa Rowomarto,Hartoyo (54), putusnya Jembatan Lama yang dibuat tahun 1972 tersebut terjadi akibat hujan deras yang mengguyur wilayah kecamatan Patianrowo sejak Kamis malam hingga Jumat dini hari. 

“Akibatnya, debit air sungai terus meningkat dan menyebabkan talud penyangga jembatan putus tergerus arus sungai Apur I terbawa derasnya air.
“Kemungkinan besar, pemicu ambrolnya penahan jembatan ini karena kondisi fisik bangunan tersebut sudah lama, sehingga talud tidak kuat menahan dorongan tanah bercampur air,” ungkap Hartoyo usai melihat langsung dilokasi, Sabtu (4/2).
Hartoyo menjelaskan,”saat ini warga dusun Sukorame dan Ngrengket mengeluh lantaran warga tidak dapat melintas akibat putusnya jembatan tersebut.
“warga sementara hanya bisa melintas di Jembatan Besar,dan itu sangat penting bagi anak sekolah.
“saya berharap agar Pemerintah daerah turun tangan untuk segera memperbaiki jembatan tersebut,pasalnya penghubung Jembatan tersebut ada Monumen Perjuangan Pak Harmoko mantan Mentri Penerangan zaman Orde Baru,” jelas Hartoyo.
Anggota Koramil 0810/07 Patianrowo bersama aparat terkait, Polsek Patianrowo diwakili Babinkabtibmas dan BPBD mengecek lokasi kejadian jembatan putus untuk menghindari korban yang tidak diinginkan.(ed’s0810/ks/red)

Share this Post :

No comments yet.

Leave a Reply