Satlantas Polres Tanbu Gunakan IT Guna Wujudkan Pelayanan Prima

Kasat Lantas Polres Tanbu Bersama masyarakat pembuat SIM

Obsesinews.com- Tanah bumbu, Ditengah Padatnya Kesibukan Masyarakat Modern Yang Semakin Padat Informasi Dan Teknologi Diciptakan Memang Berfungsi Mempermudah Serta Mempersingkat Jarak Dan Waktu Sehingga Meskipun Aktifitas Padat Bisa Terlaksana Semua.

Demikian juga Manuver Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Tanah Bumbu yang dikepalai AKP.Indra Agung.P.Sik. menggunakan Teknologi Berbasis IT Guna Menjawab Tuntutan Masyarakat terhadap pelayanan serta waktu yang diperlukan untuk proses penerbitan Surat Ijin Mengemudi (SIM).

Proses pembuatan SIM Berbasis IT

Dengan Pelayanan pembuatan SIM Secara Modern Dengan Sistem Praktek Uji SIM Otomatis diharapkan Masyarakat Tanah bumbu tidak mengalami dan tidak terlalu memakan waktu lama dalam antrian serta Tes Penerbitan SIM.

Terkait Teknologi yang digunakan dalam Proses penerbitan Sim Kasat Lantas Polres Tanah bumbu AKP. Indra Agung, Sik. Ketika ditemui Obsesinews.com Kamis (9/2) Menjelaskan,”terobosan  tersebut pihaknya lakukan guna menjawab tuntutan masyarakat terkait pelayanan dalam penerbitan SIM, supaya kesadaran warga dalam melengkapi surat surat kelengkapan kendaraan semakin meningkat dengan sistem praktek uji SIM otomatis serta di realisasikanya mesin pengambilan nomor antrian berbasis teknologi First In First Our (FIFO) sehingga masyarakat akan lebih mudah dan cepat dalam proses membuat SIM,”Jelas Indra.

Ujian Praktek penerbitan SIM

AKP. Indra juga mengungkapkan,”Selain teknologi tersebut terdapat juga sistem IKM ( Indeks Kepuasan Masyarakat) yang digunakan sebagai wujud dan tolok ukur pelayanan prima kepolisian bidang regristasi identitas mengemudi atau SIM,”ungkapnya.
Kasat Lantas Polres Tanbu berharap,” dengan menggunakan sistem yang modern ini masyarakat lebih terbantu dan dipermudah dalam pembuatan SIM sehingga memiliki kompetensi serta legalitas keselamatan di jalan raya. 
Ditambahkan,”Hal tersebut seiring dengan Visi dan Misi Kapolres Tanah Bumbu dalam memberikan pelayanan publik yang modern berbasis Informasi dan Teknologi (IT),”Pungkasnya. (Alf/red)

Share this Post :

No comments yet.

Leave a Reply