Diklat Calon Kepala Sekolah Se-Kab.Madiun Tahun 2017 Resmi Dibuka

Suasana Diklat Kepala Sekolah Se- Kab Madiun

Obsesinews.com,Madiun-Calon Kepala Sekolah Jenjang SD dan SMP Kabupaten Madiun Yang Lolos Seleksi Tahun 2017 Ikuti Diklat di Ruang Graha Purabaya Pemerintah Kabupaten Madiun, Senin (20/2). 
Diklat tersebut dibuka Sekretaris Daerah Ir. Tontro Pahlawanto dihadiri Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD), Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, serta Lembaga Pengembangan dan Pemberdayaan Kepala Sekolah (LPPKS ).
Sambutan tertulis Bupati Madiun yang dibacakan Sekda Kab.Madiun Ir.Tontro Pahlawanto antara lain Mengatakan,” sebagai pimpinan tertinggi di Sekolah, para Calon Kepala Sekolah itu dituntut mempunyai dimensi kompetensi yaitu : kepribadian, manajerial, kewirausahaan, supervisi dan sosial. 

Sekertaris Daerah Kabupaten Madiun

“Calon Kepala Sekolah merupakan bagian dari Aparatur Sipil Negara, tentu terikat pada kode etik dan Peraturan Kepegawaian seperti UU Nomor 5 Tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara serta PP 53 Tahun 2010 tentang Disiplin Pegawai Negeri Sipil yang harus di patuhi. 
“Calon Kepala sekolah di harapkan mampu menjalankan tugas kedinasan sebagai Peagawai Aparatur Sipil Negara dengan lancar dan mengemban amanah dengan baik sampai Purna tugas,”ungkap Sekda Kab Madiun.

Dalam kesempatan yang sama Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Madiun Endang Setyowati, S.H., M.M. melaporkan,” bahwa diklat yang bekerjasama dengan Lembaga Pengembangan dan Pemberdayaan Kepala Sekolah (LPPKS) Indonesia diikuti oleh 40 Orang Guru SD dan SMP se-Kabupaten Madiun Diklat ini dilaksanakan dengan metode In service Learning (IL) 1, On the Job Learning (OJL), IL 2 yang dilaksanakan mulai tanggal 20 Februari sampai 29 April 2017.

Ditambahkan,” materi diklat antara lain : Kebijakan Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan, Latihan Kepemimpinan, Pengembangan Kemampuan Manajerial, Supervisi Akademik,”Pungkas Endang Setyowati. (**/red)

Share this Post :

No comments yet.

Leave a Reply