Inovasi Operasi Simpatik Intan Satlantas Polres Tanbu 2017

Tim penilai KTL bersama Kasat Lantas Polres Tanbu

Obsesinews.com, Tanah Bumbu- Warga Bingung Atas Keanehan Kegiatan Operasi Simpatik Intan 2017 Yang Dilaksanakan Satlantas Polres Tanah Bumbu Bersama Instansi Terkait Pada Hari Ke- 2 di Kawasan Tertib Lalu Lintas (KTL) Tepatnya Jalan Raya Batulicin Depan Pasar Minggu, Kamis (2/3).

pasalnya, kegiatan yang biasanya dilakukan Satuan Lalu Lintas (Satlantas) adalah menertibkan dan memeriksanya kelengkapan kendaraan bermotor dan jika ada yang kurang lengkap maka akan dilakukan tilang namun di hari ke- 2 (dua) Gelar Operasi Simpatik Intan 2017 yang dilakukan Satlantas Polres Tanbu Malah Sebaliknya mencari pengendara yang tertib berlalu- lintas serta membawa kelengkapan kendaraannya untuk menerima reward dari pihak Kepolisian Satlantas Tanbu.

Tentunya hal tersebut banyak mengundang tanya dari pengendara lainya, disamping pihak Satlantas Polres Tanbu bersama jajaran terkait juga menertibkan pengendara yang tidak memenuhi kelengkapan berkendara.

hal tersebut bukan tanpa alasan namun bertujuan memberikan motivasi bagi pengendara kendaraan untuk selalu tertib berlalu- lintas dan melengkapi kelengkapan kendaraanya dan sebagai bukti bahwa Satlantas Polres Tanbu perduli atas keselamatan para pengguna jalan,” ungkap Kasat Lantas Polres Tanbu.

AKP. Indra Agung. P,SIK. Menjelaskan para pengendara yang berhak menerima penghargaan dari Satlantas Polres Tanbu diantaranya, yang memiliki SIM, tertib berlalu Lintas, tertib melakukan pembayaran pajak kendaraan, serta kelengkapan kendaraan lainya,”jelas Kasatlantas Polres Tanbu.

sesuai dengan Program Kapolres Tanbu AKBP. Kus Subiyantoro,SIK. Yaitu ” Setiap Satu Hari Ada Satu Ide Untuk Keselamatan Ber Lalu Lintas”imbuh Kasatlantas, ketika mendampingi TIM Penilai KTL Jalan.

Disela-sela kegiatan TIM Penilai KTL jalan Dari Ditlantas Polda Kalsel AKBP. Nina didampingi Iptu.Wiwik dan Iptu. Laila mengatakan,”pihak nya mengapresiasi kekompakan Lintas Sektor dalam kegiatan operasi Simpatik Intan 2017 serta pengendara di wilayah batulicin yang sudah cukup sadar tertib dalam.berlalu Lintas,”Kata Nina.

Dihimbau,” pada jajaran Satlantas Polres Tanbu pertahankan prestasi yang telah dicapai selama ini,”katanya.

Disinggung terkait kritik dan saran AKBP. Nina menyayangkan,” kawasan KTL tersebut tidak memiliki Pos yang Layak sehingga saat hujan seperti ini kita disaat berteduh jadi basah semua karena tenda bocor, jika memiliki Pos yang Layak tidak akan seperti ini kan!,”ungkap Nina sambil bercanda dengan awak media di pos yang bocor. (Red)

Share this Post :

No comments yet.

Leave a Reply