Suksesnya Trobosan Penangkaran Padi Bupati Tanbu

Panen Bersama Secara Simbolis Oleh Wabub Tanbu

Obsesinews.com,Tanah Bumbu- Bentuk Acara Syukuran Panen Penangkaran Padi Jenis Bibit Geulis Dari Kabupaten Bantaeng Prov Sulsel Yang Dikembangkan Kelompok Tani Maju Desa Pakatellu Kecamatan Kusan Hilir Tanah bumbu, Merupakan Bentuk  Keberhasilan Terobosan Bupati Tanah Bumbu.
Terobosan tersebut untuk kesejahteraan para petani di Kab.Tanbu, dengan Hal tersebut nantinya bisa sebagai percontohan terhadap petani lainnya di Tanah Bumbu yang sudah membuktikan keberhasilannya melalui program penangkaran padi  yang sudah di rintis Bupati Tanah Bumbu, supaya petani bisa mengikuti jejak yang sudah berhasil membuktikan melalui program tersebut.

H.Sudian Noor  Wakil Bupati Tanah Bumbu dalam acara syukuran panen padi penangkaran di Desa pakatellu Kec. Kusan Hilir didampingi Kadistan, Camat, Danramil dan segenap anggota kelompok Tani Maju melakukan panen padi bersama, Selasa (04/4) hasil penangkaran yang sebelumnya di laksanaka oleh Bupati Tanah Bumbu.
Dalam.kesempatan tersebut H.Sudian Noor berharap,”apa saja petunjuk Bupati yang sudah disampaikan tetap dilaksanakan dengan baik, agar kehidupan para petani bisa lebih baik dan target swasembada pangan 2017 bisa tercapai,” ungkap Wabub.

Sementara,” H.S.Budi,Kepala Dinas Pertanian Kab.Tanah Bumbu ketika dikonfirmasi terkait kegiatan panen Bersama mengatakan,” mereka tetap melanjutkan program atau trobosan Bupati yang sudah terbukti keberhasilannya dan bisa dirasakan oleh para petani.

Dijelaskan,” Dengan program penangkaran padi ini akan terus dilaksanakan oleh seluruh petani di Tanah Bumbu, Keberhasilan terbukti  bibit geulis yang ditanam benar- benar berkwalitas, petani bisa menghasilkan per Hektar sekitar 10 Ton,bdengan usia tanam 110 Hari.

“Semoga saja dengan adanya keberhasilan program penangkaran padi, ada peningkatan produksi Gabah kering,” jelas Budi di Ruang kerjanya, Selasa (04/4). (Ag/ red)

Share this Post :

No comments yet.

Leave a Reply