Bupati Madiun Serahkan Bantuan Kepada Anak Yatim Piatu

Bupati Madiun Serahkan bantuan


Obsesinews.com,Madiun- Bupati dan Wakil Bupati Madiun Menyerahkan Bantuan Dari Badan Amil Zakat [BAZ] Kab. Madiun untuk 16 Panti Asuhan SDLB dan juga SMPLB, Selasa (20/6).

Kegiatan tersebut merupakan bentuk kepedulian dari para Pegawai Negeri Sipil di Kab. Madiun kepada anak-anak Yatim Piatu yang tinggal atau dikelola oleh yayasan/lembaga. Para Birokrasi diKab. Madiun menyedari, bahwa gaji yang diterima selama ini semuanya bukan semata-masa miliknya, tetapi disana ada hak para Fakir, Miskin, Sabillah, Ibnu Sabil, dll. Ini merupakan zakat mal masing-masing individu yang harus dikeluarkan untuk mereka yang berhak menerima agar terhindar dari berbagai persoalan.


Perlu diketahui, bahwa pada Jumat 16 Juni 2017 kemarin Bupati Madiun juga menyerahkan bantuan dari BAZ Kab. Madiun kepada 150 anak-anak Yatim Piatu  dari 15 Kecamatan se Kab. Madiun bertempat di ruang gambar Pendopo Muda Graha Kab. Madiun. Dan kemarin Senin, 19 Juni 2017 Bupati Madiun juga menyerahkan bantuan yang sama kepada 1129 orang tukang ojek, abang becak, kuli pasar dan kusir dokar se Kab. Madiun di Pendopo Kec. Mejayan.


Bupati Madiun H. Muhtarom, S.Sos berpesan,” agar para pengurus Yayasan/lembaga yang menangani anak-anak Yatim Piatu untuk tetap sabar dan istiqomah dalam mengelola yayasan yang dipimpinya. 

Ini merupakan salah satu amal ibadah para pengurus yayasan yang akan bermanfaat nanti di hari akhir. Bekerja saja terus dengan iklhas agar bermanfaat bagi orang banyak. Kepada para orang tua murid juga demikian, hendaknya mereka menerima dengan ikhlas amanah yang datang dari Allah, SWT. Terkait dengan bantuan yang diserahkan Bupati Madiun menjelaskan, bahwa memang jumlahnya tidak seberapa, namun demikian hendaknya dapat diterima dengan iklhas karena yang memberikan juga sudah ikhlas.


Bupati juga berpesan,” agar anak-anak terus rajin belajar dan meningkatkan kreatifitasnya. Haal ini penting karena kita tidak lama lagi akan menghadapi bonus demografi , dimana jumlah angkaa tenaga kerja terampil akan mengalami ledakan yang signifikan, kalau kita tidak pandai dan mampu bersaing dengan bekal ketrampilan yang memadahi tentu akan tersisihkan. Untuk itu anak-anak hendaknya terus belajar dan berinovasi agar tidak tersisihkan di era demografi nanti.


Perlu diketahui, bahwa panti asuhan yang menerima bantuan BAZ pada hari ini yaitu : SLB Dharma Wanita Ds. Jiwan Kec. Jiwan, SMPLB Jiwan Ds. Metesih Kec. Jiwan, SDLB Asih Ds. Karangrejo Kec. Wungu, PA. Nurul Iman Ds. Dimong Kec. Wungu, PA. Wisma Wisnu Ds. Jeruk Gulung Kec. Balerejo, SLB Al Hidayah Ds/Kec. Mejayan, PA. Nainul Muna Ds. Kaligunting Kec. Mejayan, SDLB Bananul Amanah Ds. Banjarsari Wetan Kec. Dagangan, PA. Alqimiyah Ds. Kepet Kec. Dagangan, SLB Putra Idata Ds. Glonggong Kec. Dolopo, PA. Al Muklisin Ds. Pucanganom Kec. Kebonsai, SLB Dharma Wanita Ds. Singgahan Kec. Kebonsari, PA. Al Kaimah Ds. Klorogan Kec. Geger, SLB Putra Bangsa Ds. Pagotan Kec. Geger, dan Ponpes Subulul Huda Ds. Rejosari Kec. Kebonsari. Bantuan yang diserahkan kepada masing-masing Yayasan/lembaga sebesar Rp.2.500.000,-. (**/red)

Share this Post :

Comments are closed.