​Wabub Tanbu Selaku Inrup Peringatan Hari Kesaktian Pancasila

Wabub Tanbu Selaku Inspektur Upacara Hari Kesaktian Pancasila

Obsesinews.com,Tanah bumbu-Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu Turut Memperingati Hari Kesaktian Pancasila (HKP) di Halaman Kantor Bupati Tanah Bumbu, Senin (2/10).
Peringatan  HKP tahun ini  berjalan dengan hikmat dengan mengusung tema  “Dengan hari kesaktian Pancasila kita wujudkan kerja bersama berlandaskan Pancasila mewujudkan masyarakat adil dan makmur.
Adapun yang bertindak sebagai Insfektur upacara Wakil Bupati Tanah Bumbu H. Sudian Noor Dan sebagai komanadan upacara Lettu TNI Prancis Sinaga.
Selain para PNS dan PTT dilingkup Pemkab Tanbu  barisan di acara itu   melibatkan puluhan personil TNI dari Kodim 1022 serta  jajaran personil Polres Tanah Bumbu

Tak ketinggalan  jajaran pejabat di lingkup Pemkab Tanbu maupun Forum Koordinasi Pimpinan  Daerah  setempat serta Para oraganisasi Wanita  maupun Legiun Veteran setempat turut menghadiri  pelaksanaan itu.

Dikesempatn yang sama, Plt. Sekretaris Daerah Kabupaten Tanah Bumbu Ir.H. Erno Rudi Handoko mengatakan. Pancasila merupakan dasar kehidupan bernegara, dengan demikian yang mempersatukan negara kesatuan  ini adalah pancasila.
Menurutnya, hal Itu sudah terbukti sejak dicanangkannya Pancasila sampai saat ini Pancasila masih releven untuk dilaksanakan oleh segenap bangsa Indonesia.
“Harapan kedepan untuk  generasi  muda demi melestarikan Pancasila agar tetap lestari yakni disamping tahu makna dan  kandungan ke 5 butir Pancasila, para generasi muda dimintauntuk  terus mengahayati dan mengamalkannya,”Kata Erno Rudi Handoko disela sela peringatan tersebut.(rel/w/red)

Share this Post :

Comments are closed.