Panci Uap Meledak Meluluh Lantakan Pabrik Tahu Nganjuk

Ilutrasi Gambar ketel Uap

Obsesirakyat.com, Nganjuk – Kecelakaan Kerja Akibat Lupa Merebus Air Dalam Ketel (panci uap) Menyebabkan Ledakan Yang Meluluh-Lantakkan Di Salah Satu Pabrik Tahu Di Kecamatan Ngetos, Selasa (9/1).

Bermula pada saat Ngiso (56), pemilik pabrik tahu di Dusun Nglajer Desa Kuncir Kecamatab Ngetos-Nganjuk, menyiapkan ketel untuk proses penguapan tahu saat usai subuh pada Selasa (9/1).
Setelah api menyala, ia menyerahkan pekerjaan tersebut pada pekerjanya, Muarifah (25), warga setempat sementara ia pergi berjualan tahu ke pasar Berbek. Sambil menunggu, Muarifah keluar dapur untuk mencuci di sumur. Usai mencuci, ia masuk kamar di sebelah dapur untuk istirahat sejenak.
“Saat ditinggal cuci baju dan istirahat tadi, Muarifah lupa mengecek panci. Tiba-tiba terdengar ledakan keras dari arah dapur,” ujar Paur Subbag Humas Polres Nganjuk Ipda Trubus. Seketika saksi keluar kamar dan memeriksa dapur sudah dalam kondisi hancur lebur. Temboknya jebol dan perabotan di dalamnya (termasuk ketel) sudah luluh-lantak berserakan. Ledakan itu sontak mengejutkan warga sekitar. Kamsar (46), Kamituwo setempat juga mendatangi TKP, “Lalu kami melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Ngetos,” imbuhnya.

Meski tidak ada korban jiwa, ledakan ketel tahu itu mengakibatkan kerugian materi hingga Rp 20 juta. (Agg/ red)

Share this Post :

Comments are closed.